video demo pembangunan masjid di Manokwari Papua

img (14)

Toleransi beragama di papua lagi lagi ternodai dengan adanya penghentian secara paksa pembangunan masjid id manokwari papua barat oleh sekelompok orang yang berdemo dengan membawa spanduk yang bertuliskan mengenai larangan pembangunan masjid di kota Manokwari .

saat berita ini di tulis telah beredar video mengenai demo pelarangan pembangunan masjid tersebut di youtube dan media sosial

dan Berikut Pesan Singkat yang disebarkan melalui Media Sosial:

“Assalammu’alaikum wrwb. Tadi siang hampir saja pecah kerusuhan SARA di Papua Barat. Karena seorang pendeta bersama sekitar 80 orang Jemaat Gerejanya nekad mendatangi dan memasang spanduk pelarangan pembangunan masjid di Manokwari Papua Barat.
Dimana masjid tersebut sudah didirikan oleh jamaah muslim yang populasinya berjumlah 45% di Andai Kampung Enrekang Manokwari Papua Barat dan masjidnya berukuran 40x 50 Meter. Jadi umat Islam disana bukan minoritas namun jumlahnya hampir seimbang dengan umat Kristen.
Ketika warga Sulawesi Selatan mendatangi lokasi masjid bersama komandan Jihadnya ustadz Ape para perusuh yang berjumlah sekitar 80 orang tersebut sudah lari membubarkan diri. Sekarang kasusnya sudah ditangani Dandim dan Wakapolda”

semoga masalah ini cepat terselesaikan tanpa adanya pertikaian dan yang wajib di pahami bahwa Apapun agama dan kepercayaanya , indonesia adalah negara yang mengakui berbagai agama , dan harusnya bisa menjunjung tinggi toleransi …….