Fadli Zon : sejumlah politikus PDIP melanggar undang undang MD3

setelah bebrapa waktu lalu di guncang kritik mengenai pertemuannya dengan Donald Trump , kin fadli Zon menyerang balik ke PDIP dengan mengangkat isu belum mundurnya sejumlah politikus PDI Perjuangan dari DPR setelah diangkat menjadi menteri.

Fadli Zon yang merupakan politikus Gerindra tersebut mempermasalahkan tentang fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di DPR yang belum mengganti posisi Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung di DPR. Fadli mengatakan hal seperti itu juga perlu diusut Mahkamah Kehormatan Dewan.

“MKD seharusnya mengambil satu analisis penyelidikan terhadap ini. Kalau mereka belum mundur kan berarti melanggar Undang-undang MD3,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Senin, 14 September 2015.

Tidak hanya berpotensi melanggar Undang-undang karena rangkap jabatan, ketiganya juga perlu diselidiki MKD karena melanggar tata tertib. “Itu ada aturannya, kalau berapa kali tidak hadir sidang paripurna, maka harus dipertanyakan langsung,” kata Fadli. “Padahal ini sudah berpuluh kali paripurna kan.”

jika melihat kilas balik tahun 2013 yang lalu , politikus PDIP lah yang mengusulkan larangan rangkap jabatan di pemerintahan http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=88698