lebih hebat mana Jim geovedi dan Raditya Iryandi dua hacker indonesia

Mungkin banyak yang belum mengetahu bahwa indonesia telah melahirkan dua hacker dan pakar keamanan cyber yang sangat di segani di dunia , dan dua pakar keamanan cyber tersebut adalah Jim geovedi dan Raditya Iryandi dan keduanya merupakan hacker indonesia yang dangat di takuti di duna karena kemampuannya dalam meretas jaringan satelit , dan di sini akan di ulas tentang Jim geovedi dan Raditya Iryandi

JimGeovedi1. Jim Geovedi

Jim Geovedi merupakan pria kelahiran lampung dan anda bisa baca mengenai biografi jim geovedi di link berikut ini http://www.detikindonesia.com/berita-dalam-negeri/1868/biografi-jim-geovedi-hacker-legendaris-indonesia-yang-paling-di-takuti-eropa-dan-amerika.html 

Jim geovedi merupakan pendiri atau founder perusahaan TI umum di lembaga pemerintahan pada tahun 2001 yaitu C2PRO , dan juga pendiri perusahaan bellua Asia pasific yaitu perusahaan keamanan cyber yang di sewa KPU untuk mencari tahu siapa yang berhasil membobol pusat data penghitungan suara pemilu dan berhasil menemukan pelakunya .

Jim geovedi juga pernah meretas dua satelit indonesia dan china milik kliennya yang mana saat itu dia di minta untuk melakukan pengujian segi eamanan kontrol satelit dan saat itu dia sempat menggeser orbit dari satelit china yang sempat membuat klien panik karena kesulitan untuk menga=embalikan posisi satelit tersebut.

saat ini jim geovedi tinggal di london dan dalam salah satu wawancaranya dia mengaku bisa mengendalikan jaringan internet di seluruh Indonesia, mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk, dan memodifikasi semua transaksi keuangan, namun ia tidak tertarik melakukannya. Media sering menyebutnya sebagai contoh orang-orang yang terkenal di industri IT dengan mengandalkan otaknya saja tanpa gelar akademik.

Raditya Iryandi 22. Raditya Iryandi
Jika Jim Geovedi hanya pendidikanya sampai SMA, Raditya Iryandi ini pendidikannya lebih tinggi yaitu di bangku perkuliahan. Raditya juga adalah orang yang dapat meretas satelit seperti Geovedi. Dalam seminar “Bellua Cyber Security Asia 2008″ tgl 18-19 November yang dihadiri oleh para expert di bidang security dan juga para hacker dalam dan luar negeri. Raditya pernah membanwakan topik tentang “Betapa mudahnya melakukan mobile hacking (dalam  waktu  kurang  dari 5 menit). Dan akibat yang ditimbulkan juga mengesankan, antara lain :
1. Penyadapan pembicaraan ditelepon dan sms, penyadapan terhadap pembicaraan telepon tersadap dan sms baik incoming maupun outgoing.
2. Call Spoofing, yaitu pelaku melakukan telepon yg seolah-olah telepon berasal dari HP  korban.
3. Hp  korban menjadi ”alat pendengar jarak jauh” di mana dengan feature “conference” yg disediakan oleh operator, pelaku bisa  mendengarkan/menyadap pembicaraan korban dengan hanya melakukan call ke nomor korban.
4. Pembobolan terhadap sms Banking

nah itulah masing masing kehandalan hacker kelahiran indonesia yang di takuti dunia internasional karena keahliannya di luar rata rata para hacker , namun menurut anda , lebih hebat mana di antara keduanya ? , sama sama hebat bukan ?

jim geovedi dan raditya iryandi , Raditya iryandi , raditya irwandi , raditya iryandi wikipedia , hacker lebih hebat dari jim geovedi , jim geovadi dan raditya irwandi , jim geovadi vs , kehandalan hacker indonesia