PERINGATAN BMKG !! HATI HATI SAAT LIBURAN TAHUN BARU DI PANTAI

Posted on

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, beberapa wilayah perairan di Indonesia akan dilanda gelombang tinggi hingga enam meter dari hari ini, Jumat (30/12) hingga awal tahun 2017.

Menurut data BMKG, hari ini, di wilayah Laut China Selatan bagian utara Natuna akan ada gelombang empat hingga enam meter. Lalu, Laut Cina Selatan bagian selatan, gelombang berkisar 2,5 hingga 4 meter.

Keesokan hari, Sabtu (31/12), gelombang 2,5 hingga empat meter melanda Laut Cina Selatan, Laut Arafura Selatan, dan Samudera Pasifik Timur Filipina.

Bukan hanya itu, BMKG juga memprediksi hujan lebat disertai petir dari Perairan utara Aceh, Perairan utara Jawa Tengah hingga Jawa Timur, Perairan selatan Jawa Tengah, Selat Makassar, hingga Perairan Merauke.

“Ada awan gelap (Cumulonimbus) di lokasi tersebut dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang,” bunyi peringatan yang dilansir dari situs BMKG.

Pada 1 dan 2 Januari 2017, gelombang 4 meter pun masih melanda perairan Indonesia, yaitu di Laut Cina Selatan, Laut Arafura bagian tengah dan timur, Perairan Utara Halmahera, dan Samudera Pasifik timur Filipina.

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161230111610-20-183072/bmkg-gelombang-tinggi-terjang-laut-indonesia-saat-tahun-baru/

Menarik untuk di baca :