ciri ciri dan cara membedakan uang asli dan uang palsu yang beredar di jakarta barat

Kombes Pol Rudy Heryanto Adi Nugroho Kapolres jakarta barat menghimbau masyarakat jakarta khususnya dan indonesia pada umumnya untuk mewaspadai beredarnya uang palsu yang tengah beredar di masyarakat.

uang palsu tersebut mirip dengan uang asli sinar ultra violet terdapat tanda air dan pita pengaman. “Jadi kalau kita mau bedakan lihat pakai alat gambarnya yang asli rapi, kalau palsu agak berserahkan,” kata Rudy, Jumat (25/9/2015).

Peredaran uang palsu tersebut terungkap setelah Kasus ini terkuak setelah adanya laporan sopir angkot dan pedagang rokok di wilayah Semanan, Kalideres, mengenai adanya oknum yang membeli maupun membayar jasa angkot menggunakan uang palsu dan Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap sindikat pengedar upal dengan barang bukti upal sebesar Rp44 Juta dengan pecahan Rp50 ribu. dan menangkap lima orang tersangka pengedar uang palsu tersebut yakni Adi Setiawan Siahaan, Sujanan, Aldi Vikaso Wowor, Muhammad Aminudin selaku pengedar upal, dan Luky otak sekaligus pencetak uang palsu tersebut.

inilah ciri ciri dan cara membedakan uang asli dan uang palsu

untuk membedakan uang asli dan uang palsu perlu ketelitian , jangan hanya menggunakan money detector dan ultra violet saja , karena kalo hanya menggunakan money detector dan ultra violet terdapat tanda air dan pita pengaman yang mana sangat mirip dengan asli

namun selain itu perlu di lihat gambarnya untuk uang asli gambarnya sangat rapi, namun pada uang palsu gambarnya agak berserakan atau tidak rapi

perbedaan asli atau palsu jamu putri sakti