cara daftar internet banking bri lewat ATM

maraknya bisnis di dunia online membuat kita mau tidak mau harus bersinggungan denga dunia banking karena rata rata toko online di indonesia menerapkan sistem pembayaran transfer bank , namun kita sebagai penjual musti bolak balik cek saldo dan mutasi ketika kita bertransaksi , nah dalam tahap ini kita akan mengalami kesulitan jikalau kita hanya mengandalkan kartu atm atau musti bolak balik cek saldo dan mutasi lewat ATM

namun semua bank di indonesia sudah menerapkan system e-banking baik itu sms banking atau bahkan internet banking , namun bagi kalangan awam tidak mengetahui bagaimana cara mendatar internet banking , sepengetahuan mereka musti datang ke kantor bank tersebut , namun di sini ada cara mudah mendaftar internet banking BRI melalui ATM

CARA DAFTAR INTERNET BANKING ONLINE LEWAT ATM BRI

Internet banking BRI adalah fitur dan fasilitas terbaru dari bank bri untuk mempermudah nasabah dalam cek saldo , mutasi bahkan transfer melalui internet , fasilitas ini dapat di lakukan di mana saja selagi ada koneksi internet , fasilitas apa saja yang terdapat di internet banking :

– Mengecek saldo dan mutasi rekening.
– Transfer dana antar rekening Bank BRI, transfer ke bank lain ataupun fasilitas RTGS.
– Melunasi aneka tagihan misalnya tagihan Telkom, credit card BRI dan tagihan listrik.
– Membeli pulsa atau mengisi uang elektronik.
– Berkomunikasi dengan layanan konsumen Bank BRI lewat fitur Inbox Internet Banking.

Cara daftar internet banking BRI selain dengan langsung menemui customer service bank BRI juga bisa dilakukan di mesin ATM BRI dengan tatacara sebagai berikut. Pertama, masukkan kartu ATM dan ketikkan PIN. Dari menu utama yang terbuka pilih “Menu Lainnya” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Registrasi” > “Internet Banking“.

Nasabah dipersilahkan membuat sendiri 6 digit angka PIN pendaftaran Internet banking BRI. Jangan samakan dengan PIN kartu ATM. Berikutnya konfirmasi dengan mengetikkan sekali lagi 6 digit PIN yang baru dibuat tadi. Terakhir nasabah akan memperoleh kertas struk bukti pendaftaran internet banking BRI yang di dalamnya tertera User ID untuk aktivasi di website internet banking BRI.

Langkah berikutnya, buka website resmi internet banking BRI di linkhttps://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html. Klik tombol Login dan isikan User ID dan 6 digit PIN yang tadi dibuat di mesin ATM. Ketikkan angka validasi yang ada di layar dan tekan Enter. Halaman persetujuan akan dimunculkan, klik saja tombol Setuju. Nasabah pun akan diminta mengganti PIN yang 6 digit tadi menjadi PIN 8 digit untuk keamanan lebih. Juga akan diminta memasukkan alamat email aktif yang dimiliki. Setelah aktivasi berhasil, nasabah sudah bisa menggunakan layanan internet banking BRI ini namun cuma untuk aktifitas non finansial. Jika ingin mengaktifkan layanan secara penuh termasuk mentransfer dana atau melakukan pembayaran, nasabah harus meminta pengaktifan mToken di cabang bank BRI terdekat.