saat warga heboh BBm naik , Mobil Jadul karatan Ini Beli BBM di Jalur Red Carpet

Naiknya biaya pengurusan surat kendaraan per 6 Januari 2017 membuat sebagian masyarakat mengecam pemerintahan saat ini.
Sehari sebelum peraturan mengenai itu resmi berlaku, antrian tak biasa di sejumlah kantor Samsat pun terjadi, karena kekhawatiran akan mahalnya tarif yang baru.
Namun di tengah kehebohan tersebut, beredar viral sebuah foto yang dapat menjadi bahan renungan bagi semua orang.
Foto yang diviralkan akun Facebook Randy W itu menunjukkan sebuah mobil Kijang tua, yang memilih membeli bahan bakar minyak (BBM) di jalur red carpet, khusus untuk Pertamax dan Pertamax Turbo.
Ia mengunggah foto itu hari ini, Jumat (6/1/2017). Adapun lokasi pengambilan foto berada di Rest Area KM 13,5 Karangtengah, antara Jakarta dan Tangerang.
“Di saat sebagian masyarakat mengeluhkan kenaikan BBM serta kenaikan biaya administrasi perpanjangan pajak kendaraan yang nominalnya tidak lebih besar dari 1X makan di Fitsa Hats, ada kejadian menarik di mana seorang warga yang menggunakan Toyota Kijang minibus generasi pertama yang body kendaraannya sudah tidak ada cat yang menempel, namun mampu mengisi BBM di jalur ‘Red Carpet’ khusus untuk penjualan BBM jenis Pertamax/Pertamax Turbo,” tulisnya.
Saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Randy menjelaskan bahwa foto itu diambil pada 12 Desember 2016. Pada tanggal tersebut, peraturan soal kenaikan tarif pengurusan surat kendaraan sudah disahkan.
Ia pun sempat melihat pengemudi mobil tua tersebut.
“Saya sempat lihat pengemudinya. Laki-laki usia sekitar 32 sampai dengan 35 tahun. Pakai celana pendek, kemeja. Dengan kancing terbuka sebagian. Rambut agak panjang. Terlihat dari pakaiannya walaupun sedikit lusuh, tapi branded. Dari stylenya bukan orang susahlah,” tutur Randy.
Bagi sejumlah netizen yang melihat postingan ini, keputusan pemilik mobil jadul untuk beli BBM di jalur khusus itu bisa jadi bahan renungan.
Bila mobil tua saja tak keberatan membeli BBM dengan harga mahal, mobil yang lebih mewah harusnya malu.
Berikut komentar netizen.
Hendra Poerwita: “patut diacungi jempol. Kita naik 100 perak aja berteriaknya kayak ada maling. Beli mobil bisa, bayar pajak ogah.”
Dhedy Shafta: “malu-malu mi yang pake mobil harga selangit. Hahaha.
Rahmad Wahyudi: “Waahh itu kamuflase tu. Dalemannya humvee.”