Samsung Galaxy S7 body metal magnesium alloy lebih kuat dan ringan

samsung tengah menyiapkan evolusi besar besaran terhadap produk smartphone samsung galaxy , setelah merilis samsung galaxy S6 , samsung tengah menyiapkan Samsung galaxy S7 dengan desain yang sudah berubah hampir 90% dari produk pendahulunya , Samsung Galaxy S7 ini menggunakan body bahan metal built quality dari bahan metal magnesium alloy .

Magnesium adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Mg dan nomor atom 12 serta berat atom 24,31. Magnesium adalah elemen terbanyak kedelapan yang membentuk 2% berat kulit bumi, serta merupakan unsur terlarut ketiga terbanyak pada air laut. Logam alkali tanah ini terutama digunakan sebagai zat campuran (alloy) untuk membuat campuranalumunium-magnesium yang sering disebut “magnalium” atau “magnelium”

Penguunaan bahan magnesium tersebut akan terasa solid ringan dan kuat dengan bahan campuran aluminium . zinc,silikon,mangan dan tembaga seperti yang di beritakan oleh laman berita di Korea selatan

penggunaan bahan metal magnesium alloy tersebut bekerjasama dengan perusahaan pembuat body samsung galaxy S6 dimana sebelumnya perusahaan tersebut telah sukses membangun Samsung galaxy S6 dengan menggunakan bahan aluminium alloy 6013.

keputusan penggunaan bahan magnesium alloy ini adalah sebagai solusi sering tejadinya bending atau pembengkokan yang sering terjadi pada semua jenis Smartphone terutama pada Iphone , dimana saat ini apple telah merilis Iphone 6 Plus dengan bahan maetal aluminium alloy 6003 di semua perangkat Iphone 6 untuk mengatasi masalah bending tersebut .

Namun beda dengan apple , samsung lebih memilih bahan magnesium alloy , karena bahan ini di sinyalir lebih kuat terhadap lengkungan yang biasa terjadi di perangkat smarphone , selain itu magnesium alloy juga lebih ringan di banding alluminium alloy 700 sekalipun .

Dengan begitu, hal ini tidak hanya akan menjadi solusi untuk menjawab permasalahan atau kasus bending, tetapi juga akan membuat perangkat menjadi lebih ringan.