blackberry android akan di rilis dengan nama blackberry PRIV

Banyak kalangan yang menunggu unggu kedatangan smartphone blackberry berbasis android, namun hal tersebut sebentar lagi bakalan terealisasi dengan Dikonfirmasinya keberadaan smartphone blackberry berbasis android .Dalam sebuah tulisannya di Inside BlackBerry beberapa jam lalu, Chen mengkonfirmasikan adanya BlackBerry PRIV yang akan menyediakan smartphone Android dengan papan ketik slider fisik khas BlackBerry.

Sebelumnya banyak beredar keberadaaan blackberry android tersebut namun bukan dengan nama Priv namun Veniche ( http://www.detikindonesia.com/gadget/1027/spesifikasi-dan-harga-blackberry-veniche-android-layar-lengkung.html ), dan hal tersebut telah di konfirmasi bahwa blackberry priv lah yang di maksud tersebut.

blackberry-first-android-smartphone-venice.jpg

Menurut John Chen, masuknya BlackBerry ke Android akan membuka pasar baru dalam hal privasi dan produktivitas. Kerjasama antara BlackBerry dengan Google ini akan menawarkan rasa lebih aman bagi pengguna Android, sementara pengguna BlackBery akan memperoleh banyak aplikasi baru untuk lebih produktif.

Pengguna BlackBerry 10 juga dijanjikan tetap ,mendapat perhatian. Chen berjanji akan merilis update baru untuk OS tersebut dalam tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk dukungan bagi pengguna BlackBerry 10 seperti Passport dan Classic.

BlackBerry PRIV direncanakan hadir sebelum tahun 2015 berakhir nanti.