harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 5

Xiaomi telah merilis beberapa smartphone andalannya dalam waktu yang tidak terlalu jauh, salah satunya adalah Xiaomi Mi 5. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 5 semakin memiliki posobilitas yang bisa diprediksi. Saat ini, Xiaomi belum memiliki teknologi pemindaian sidik jari pada semua produknya. Sehingga, jika terealisasi Mi5 ini akan menjadi produk pertama dengan pemindaian sidik jari. Berikut fitur-fitur yang bakal hadir di Xiaomi Mi 5 yang dikutip dari beberapa spekulasi yang beredar :

spesifikasi Xiaomi Mi 5

Processor

Xiaomi Mi 5 menggunakan sebuah chipset dari vendor mobile CPU ternama, Qualcomm Snapdragon 810 seperti yang digunakan pada ponsel Xiaomi Mi Note Pro. Chipset ini memiliki 2 CPU didalamnya dengan masing-masing CPU memiliki 4 inti dengan kemampuan 64 bit dan mendukung ketahanan baterai yang menjadi lebih baik.

RAM dan Memori Internal

Xiaomi Mi 5 akan dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB untuk mendukung kinerja Snapdragon 810. Sementara untuk Xiaomi Mi 5 Plus, RAM 4 GB lebih dimungkinkan mengingat harga jualnya yang jauh lebih tinggi. Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus dibedakan menurut kapasitas memori internalnya. Kapasitas memori internal sebesar 32 GB merupakan pilihan yang paling logis dan memungkinkan, tapi sayangnya ponsel canggih ini tidak dibekali dengan memori eksternal.

Display

Ponsel keren ini menggunakan display berukuran layar 5,2 inci dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels yang dikenal dengan sebutan resolusi Quad HD. Tingkat kerapatannya mencapai 554 piksel per inci. Desain yang hampir tanpa bezel dipercaya bakal menghiasi bagian depan yang menimbulkan kesan mewah dan elegan.

Kamera

Kamera yang digunakan pada adalah sebesar 16 MP. Sedangkan Xiaomi Mi 4i yang belum lama dirilis memakai kamera 13 MP. Kamera depan atau front-face camera menggunakan sensor sebesar 8 MP, sehingga anda bisa mengambil foto dan menghasilkan foto yang tajam.

Baterai

Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus menggunakan baterai yang memiliki kapasitas 3000 mAh, sehingga anda tak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat main game.

harga Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5 merupakan smartphone kelas premium, fitur tahan air nampaknya memang perlu untuk dihadirkan untuk melengkapi kesan kecanggihan teknologi. Harga Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus akan diusung dengan harga yang terbilang terjangkau untuk kelasnya.
Semoga saja Xiaomi mempertahankan tradisi untuk memproduksi smartphone murah dengan kualitas yang terbaik, sehingga harga Xiaomi Mi5 bisa lebih murah dibandingkan smartphone sekelasnya buatan Samsung, LG, ataupun Sony. Untuk mengetahui Harga Xiaomi Mi5 secara resmi, anda harus menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dirilis secara resmi sekitar bulan November 2015.