smartphone Samsung Galaxy J1 spesifikasi dan harga

Samsung Galaxy J1 Didukung Processor 64-bit dari Spreadtrum

Seolah tidak mau kalah bersaing dengan vendor lain di kelas low end, Samsung menghadirkan Galaxy J1 yg ditujukan buat costumer baru di kelasnya. J1 hadir dengan rancangan yang tidak sama dengan pendahulunya. Samsung membekali J1 dengan fitur yang menarik. Beberapa spesifikasi yang tidak kalah menarik dari J1 adalah sebagai berikut :

spesifikasi Samsung Galaxy J1

Design

Bahan yang digunakan Galaxy J1 adalah material plastik dan mempunyai ukuran 129×68.2×8.9 milimeter ini amat sangat nyaman dalam genggaman tangan, berkat desainnya yg ramping dengan sisi yang membulat.
Tak cuma nyaman digenggam, ponsel ini juga pas untuk di masukan ke dalam saku pakaian atau kantong celana. Layarnya dihiasi bingkai krom metal yang memberi kesan tegas dan cantik biarpun terbalut material plastik.

Display

Samsung Galaxy J1 dibekali dengan layar sebesar 4.3 inch, resolusi 400×800 piksel. Layarnya memakai TFT kapasitif maka bisa memberikan gambar yang baik dan tajam. Galaxy J1 mempunyai kerapatan piksel cuma ~217 ppi. Tapi sangat di sayangkan sekali layarnya tak dilapisi dengan lapisan pelindung monitor, sehingga tidak bisa untuk melindungi layar dari goresan sewaktu pemakaian sehari-hari.

Processor

Hadir dengan harga terjangkau, Galaxy J1 mempunyai system operasi Android KitKat 4.4.4. seperti ponsel canggih Samsung lainnya, Galaxy J1 hadir pula dalam balutan TouchWiz UI. Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy J1 adalah procesor yang telah memberi dukungan sebesar 64-bit dari Spreadtrum yang berinti ganda, sehingga dapat mengurangi kinerja procesor serta baterai lebih hemat dan kinerja RAM dapat ditekan dengan baik.

Memori

Di sudut daya simpan, Samsung cuma membekali smartphone ini memori internal 4 GB, tetapi untuk memori eksternalnya pengguna dapat memakai MicroSD sampai 128 GB.

Baterai

Baterai yabg digunakan berkapasitas 1850 MAh, berkat procesor 64-bit membuat Galaxy J1 mempunyai baterai dengan daya tahan yang cukup gemilang.

Internet & Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, seperti umumnya ponsel canggih low end, Galaxy J1 di bekali kapabilitas dual SIM berukuran Micro-SIM. Juga Sebagai akses langsung ke internet, menyediakan jaringan GSM sampai 3G HSDPA di ke-2 slot card SIM-nya.

Camera

Samsung Galaxy J1 hadir dengan camera sebesar 5 MP yang mempunyai resolusi maksimum 2592×1944 piksel dalam rasio 4 : 3. Di Bekali LED flash dan autofocus yang dapat memberikan hasil foto yang lumayan memuaskan. Sedangkan camera depannya 2 MP tidak disertai dengan LED flash.

Spesifikasi yang diboyong Galaxy J1 amat minim dan mengecewakan jikalau di bandingkan dengan product low-end dari product lokal. Tapi, nama Samsung bersama desainnya yang nyaman dan fitur kameranya yang unik, dapat menjadi daya tarik tersendiri yang mungkin saja bisa untuk menjadi bahan pertimbangan customer dalam membeli smartphone low end.

harga Samsung Galaxy J1

harga Samsung Galaxy J1 di banderol pada kisaran harga 1,4 jutaan , harga yang cukup murah kalo di lihat dari segi brand dan spesifikasinya