BlackBerry Z30 spesifikasi dan harga

BlackBerry Z30 Didukung Processor Dual Core 1,7 GHz

Kehadiran Blackberry Z30 terbaru bisa menjadi angin segar ketika nama Blackberry mulai redup semenjak melepas BBM for All, namun sepertinya memang pihak Blackberry harus bersaing lebih keras dengan brand lainnya di dunia.
Blackberry setelah melncurkan 3 model dari seri BlackBerry 10, kali ini BlackBerry mengeluarkan model terbarunya yang merupakan model keempat ditahun ini yaitu BlackBerry Z30 yang memiliki kelebihan dari model sebelumnya.
Disaat yang sama model terbaru smartphone dari beberapa brand ternama juga memberikan penawaran tentang kelebihan dari model terbarunya, namun dari beberapa sisi BlackBerry yang merupakan pemain yang cukup lama didunia Smartphone terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para penggunanya. Beberapa spesifikasi dari fitur yang diunggulkan oleh blackberry z30 adalah sebagai berikut ini :

spesifikasi BlackBerry Z30

Design

Bila dilihat sekilas tampilan untuk BlackBerry Z30 mirip dengan BlackBerry Z10. Untuk lekukannya sendiri mirip dengn BlackBerry Q5 yang dari bagian sisi ke penutup belakang bodynya. Tapi sayangnya sangat terasa bahwa body dari BlackBerry Z30 ini terbuat dari plastik yang membuatnya berbeda.

Software

BlackBerry Z30 menggunakan versi 10.2 yang katanya memiliki perubahan yang significant. Selain itu perbaikan pada kualitas audio nya yang lebih jernih dan juga stereo.

Processor

Processor yang digunakan di mesin BlackBerry Z30 adalah dual core 1,7 GHz didukung oleh processor untuk keperluan grafik dibekali dengan Adreno 320 sehingga kerja processor utama tidak terkuras saat memproses grafik.

Memori

BlackBerry Z30 menggunakan memori RAM 2GB untuk keperluan penyimpanan, sementara internal memory untuk media penyimpanannya sebesar 16GB. Bila tidak cukup maka memory penyimpanan dapat anda tambahkan dengan menggunakan external memory yang hingga 64 GB.

Kamera

Kamera yang terpasang di BlackBerry Z30 memiliki resolusi 8 MP yang merupakan kamera utama dibagian belakang ponsel, sedangkan resolusi 2 MP terpasang dibagian depan untuk keperluan video call atau bisa juga digunakan untuk mengambil foto selfie.

Layar

Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5 inch dengan kerapatan gambar 720 x 1280 pixels dan layar Amoled tentu sudah sangat jernih untuk melihat hasil gambar ataupun video.

Baterai

Kapasitas battery BlackBerry Z30 ini adalah 2880 mAh. BlackBerry menyatakan bahwa kemampuan battery ini bisa mencapai 18 jam, serta BlackBerry Z30 ini menggunakan baterai yang tidak dapat dilepas dan dipasang dengan mudah, dimana baterai terletak dibagian dalam perangkat.

harga BlackBerry Z30

BlackBerry Z30 sudah ditawarkan dan diluncurkan dibeberapa negara. Di Indonesia, BlackBerry Z30 sudah diluncurkan dengan harga standar berkisar Rp.7.999.000. Itulah beberapa review tentang BlackBerry Z30, sebagai pertimbangan para pengguna gadget sebelum membeli gadget yang anda inginkan.