Huawei Nexus 6P spesifikasi dan harga

Huawei Nexus 6P Smartphone Layar Super Besar Yang Memukau

Huawei bisa berkolaborasi dengan salah satu seri Google Nexus, yaitu Nexus 6P. Mungkin bagi beberapa orang, nama Huawei masih sedikit diragukan kualitasnya, tetapi sebenarnya Huawei sudah menjadi unggulan disejumlah negara besar di dunia. Smartphone Huawei Nexus 6P ini, menjadi salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi paling tinggi pada tahun 2015. Beberapa spesifikasi yang diusung oleh Huawei Nexus 6P adalah sebagai berikut :

spesifikasi Huawei Nexus 6P

Layar

Huawei Nexus 6P memiliki bentang layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar mencapai -518 pixel per inch. Selain itu layar ponsel ini juga dibekali sistem Amoled, sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan terlihat lebih jernih. Layar Huawei Nexus 6P telah dilapisi teknologi anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang ditambah dengan lapisan oleophobic coating, yang bisa melindungi layar dari segala jenis goresan, dan mencegah sidik jari menempel pada layar.

Design

Untuk segi desain, Huawei Nexus 6P memiliki desain dengan full metal yang memiliki ketebalan 7.3 mm dan berbobot sebesar 178 gram yang cukup terasa nyaman ketika digenggam dengan satu tangan, karena bagian sisinya dibuat sedikit melengkung untuk memberikan kesan yang baik saat dipegang serta ponsel ini berdimensia 159.3 x 77.8 x 7.3 mm.

Processor

Huawei memakai chipset Qualcomm Snapdragon 810. Selain itu, Huawei Nexus 6P juga diperkuat GPU Adreno 430 sebagai pengolahan grafis, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 3GB, sehingga performa mulitaskingnya akan lebih mulus dan lancar. Namun yang membuatnya lebih istimewa, adalah hadirnya Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasi ponsel pintar ini.

Konektivitas dan daya baterai

Kelebihan dari Huawei Nexus 6P adalah memiliki dukungan terhadap konektor USB-Type C yang mampu mempercepat pengisian daya baterai yang berukuran Li-Po 3450 mAh. Untuk kegiatan mengirim file ke komputer juga jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan port MicroUSB 2.0, kelebihan dari Nexus 6P lainnya adalah dilengkapi dengan akses internet 4G LTE berkecepatan mencapai 300 mbps.

Kamera

Teknologi kamera yang dibawa oleh Huawei Nexus 6P yaitu sebesar 12 MP untuk kamera utama dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih seperti teknologi laser autofocus, dual tone led flash, serta aperture sebesar F/2.4. Untuk urusan foto selfie, dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 8 MP.

harga Huawei Nexus 6P

Itulah berbagai teknologi canggih yang dimasukan Huawei kedalam smartphone Nexus 6P yang hadir dalam 3 ukuran memori internal yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk masalah harga Huawei Nexus 6P, smartphone ini dipatok termurah dengan harga Rp. 7.2 Jutaan untuk versi 32GB, selanjutnya untuk versi yang termahal dengan memori 128GB dibandrol dengan harga mencapai Rp. 9.4 Juta. Tapi sayangnya ponsel ini belum dilengkapi slot memori ekternal dan baterainya tidak bisa dicopot.