smartphone OnePlus X spesifikasi dan harga

OnePlus X, Smartphone China Berkualitas Canggih Akan Hadir di Indonesia

Kabar gembira untuk Anda yang sedang mencari ponsel pintar dengan kualitas canggih. Kini telah hadir OnePlus X. Produk smartphone yang berasal dari China ini sebelumnya telah merilis OnePlus One dan OnePlus 2 yang meraih sukses di pasaran. Pete Lau, CEO OnePlus, mengkalim bahwa OnePlus X adalah sebuah karya seni yang diciptakan dalam dua edisi terpisah, terinspirasi oleh karya indah di belakang dua ciptaan seni abadi: gelas dan keramik. Smartphone ini dibekali kaca hitam dengan bezel logam, sehingga memberikan kesan premium. OnePlus mengklaim bahwa kaca produknya telah melalui beberapa pemrosesan tersendiri sehingga akan terasa sangat halus dan mengkilap seperti cermin.

Menariknya lagi smartphone ini akan dibanderol harga lebih murah daripada pendahulunya dulu, namun OnePlus X tetap dibekali spesifikasi tinggi yang menjamin performa dan kinerja lebih cepat. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat membaca spesifikasi dari OnePlus X berikut ini:

spesifikasi smartphone OnePlus X

Dimensi dan Layar
OnePlus X memiliki dimensi 140 x 69 x 6,9 mm dengan berat 138 gram. Ponsel canggih ini juga dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1080x1920p dan tingkat keraparan layar hingga 441 ppi. OnePlus menawarkan produknya dalam dua versi, yang satu menggunakan bodi dari bahan onyx yang dilengkapi dengan kaca dan metal frame. Sedangkan yang satu lagi menggunakan bodi dari bahan keramik yang sudah diproses pada suhu tinggi sehingga bisa lebih kuat. OnePlus X juga dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass.

Memori dan Processor
Mengenai performa, OnePlus X sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 801 yang dipadukan dengan RAM 3GB. Pada media penyimpanan, spesifikasi OnePlus X sudah menawarkan memori internal sebesar 16GB dan tersedia slot untuk microSD bagi pengguna jika merasa masih kurang.

Kamera
OnePlus X dibekali dengan kamera depan 8MP dengan fitur Beauty Mode, dan kamera belakang 13MP dengan f/2,2, dual LED (dual tone flash) dan Phase Detection Autofocus (PDA) yang mengusung sensor ISOCELL, dimana Anda bisa melakukan autofocus hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Baterai
Kapasitas baterai dari OnePlus X berkekuatan 2525mAh sedangkan untuk OS-nya sudah menggunakan Android v5.1 Lollipop yang dilapisi dengan OS Oxygen.

Harga smartphone OnePlus X

Harga dari smartphone OnePlus ini diperkirakan seharga 4 jutaan untuk yang versi keramik, sedangkan untuk versi Onyx dijual seharga 5,5 jutaan. Namun ada kabar buruknya, untuk versi keramik hanya dibuat secara terbatas, yaitu sebanyak 10.000 unit saja.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, OnePlus X akan dirilis di pasar Indonesia pada bulan Desember. Bagi Anda yang mencari smartphone asal tiongkok ini dengan spesifikasi canggih ini pastikan OnePlus X bisa menjadi alternatif pilihan Anda.