Harga dan Spesifikasi Samsung Z3 dengan OS Tizen terbaru

Smartphone yang telah telah dirilis setahun silam di negara India, kini bakalan masuk pasar global, artinya Indonesiapun sesegera mungkin akan kedatangan smartphone yang satu ini, smartphone dimaksud adalah Smartphone Samsung Z3. Waktu yang dijadwalkan oleh Vendor samsung yang berada di Korsel ini adalah pada awal tahun 2016, di beberapa negara Eropa dan Asia termasuk Indonesia.

Sedikit ulasan tentang spesifikasi dari Samsung Z3 ini adalah masih menggunakan OS Tizen, artinya masih diwabawah android, dan bukan temasuk dari keuarga Galaxy, karena memang sengaja Samsung Z3 ini dihadirkan bukan untuk bersaing di kelas Galaxy tetapi kelas menengah ke bawah.

Untuk modelnya sendiri Samsung Z3 ini merupakan generasi penerus dari Samsung Z1 sebekumnya yang sama-sama dari keluarga OS Tizen. Prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.3GHz melengkapi Samsung Z3 yang diterapkan pada dapur picu pada smartphone yang memiliki bentangan layar 5 inchi dan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels ini. Ditambah lagi dukungan memori internal 8 GB dan RAM 1 GB untuk ruang aplikasi memungkinkan memaksimalkan oprasional dari Samsung Z3 ini, serta disempurnakan dengan memori eksternal yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga mencapai 128 GB.

Kamera utama dengan resolusi 8 MP dan 5MP kamera depannya, melengkapi fitur dari Samsung Z3 ini. Sedangkan daya tampung dari baterai yang ditempelkan pada smartphone Samsung Z3 ini adalah 2600 mAh. Dan bagi anda yang berniat nmemiliki samrtphone ini anda dapat memilih varian warna yang telah dipersiapkan oleh Samsung Z3, yaitu warna hitam, warna emas dan silver.

Hal terpenting dari duluncurkannya Smartphone Samsung Z3 ini adalah produsen Samsung tidak hanya berkutat pada persiangan bergengsi saja sekelas   Android, iOS, BlackBerry dan Windows saja. Namun Samsung Z3 dengan OS Tizen-nya turut aktif ambil peran dalam meramaikan pasar persaingan sistem operasi smartphone kelas menengah.

Samsung memilih negara Rusia untuk menjadi tujuan pertamanya, pasalnya negara ini sangat skonsen dengan sistem operasi disemua tingkatan, tidak hanya pada andrid dan sekelasnya saja, bakti lain dari keputusan yang diambil samsung ini adalah dengan telah memasukkannya bahasa Rusia pada Smartphon Samsung Z3 ini.

Untuk informasi, sebagaimana dilansri oleh chip.co.id bahwa OS Tizen sendiri sekarang telah melampaui OS BlackBerry (menurut Strategic Analytics). Dengan kata lain duduk di peringkat empat di bawah Android (84,1 persen), iOS (13,6 persen) dan Windows (1,7 persen). Sangat kecil, tetapi punya pontensi tumbuh.

Dapat dipastikan bahwa Smartphone Samsung Z3 ini bakalan hadir di Indonesia, dan bahkan banderol harga pada Samsung Z3 ini sudah ditentuka yaitu di Rusia seharga 115 euro, di India senilai 8.400 rupee dan di Indonesia setara dengan Rp 1,7 jutaan.