Aplikasi Upgrade Advisor Wajib Dipunyai Pengguna Lumia

Setelah kabar terbaru dari microsoft tentang pengumuman perilisan Ponsel Lumia 650 pada tanggal 1 Februari besok, sebagaimana dilansir oleh GSMsrena, kini Microsoft tengah gencar melakukan inovasi demi inovasi  untuk mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat dengan mengembangkan perangkat lunak terbarunya dengan sebutan Upgrade Advisor yang merupakan sebuah aplikasi yang hadir sebagai jawaban atas rasa gundah para pengguna Lumia yang belum juga mendapat notifikasi update Windows 10.

Tujuan diterapkannya perangkat lunak Upgrade Advisor yang dirancang untuk menghimpun pertanyaan mengenai Windows 10, adalah untuk  memberikan kiat tentang bagaimana untuk mempersiapkan perangkat mendapat firmware terbaru. Disamping untuk memberitahukan pengguna Lumia tentang sejauh mana kesiapan perangkat untuk mendapat update Windows 10.

Kabar bahagia lainnya adalah bahwa Aplikasi Upgrade Advisor sudah dapat diunduh di Microsoft Store, namun sayang bahwa versi yang digunakan adalah masih versi Beta, shingga dengan versi ini tidak tersedia untuk semua pengguna. Microsoft pernah membuat pernyataan kepad seluruh ponsel Windows Phone kecuali ponsel dengan penyimpanan internal lebih kecil dari 8GB akan mendapatkan Windows 10 Mobile. Pengguna juga harus menyisakan ruang 1,5GB dari total penyimpanan 8GB itu. Namun banyak orang khawatir apakah smartphone yang mereka miliki mendukung dengan Windows 10. Jika anda khawatir, Microsoft baru saja merilis sebuah aplikasi yang disebut dengan Upgrade Advisor.

Syarat pertama yang harus anda penuhi sebagai  pengguna Lumia untuk menjalankan aplikasi Upgrade Advisor ini adalah perangkat Lumia Anda memiliki kapasitas memori internal sebesar minimal 8GB, 1,5GB diantaranya sebagai ruang kosong untuk proses instalasi. Selain itu versi perangkat lunak sekurang-kurangnya versi 8.10.14219.341 atau lebih tinggi dari itu.