Samsung Galaxy J7 Versi 2016 Siap Luncur Dengan Perubahan Spesifikasinya

Bersumber dari aplikasi pengujian GFXBench, sebuah kabar gembira muncul bagi pecinta smartphone samsung, yaitu sebuah informasi mengenahi spesifikasi smartphone samsung Galaxy J7 versi 2016.

Dalam kabar informasi tersebut dapat kita cermati beberapa hal perubahan di beberapa bagian dari samrtphone ini yang dilakukan oleh perusahaan samsung, perubahan tersebut lebih menekankan peningkatan kemampuan dan kecepatan dengan bertolak pada produk samsung sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy J7 yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 silam.

Apa saja perubahan yang dilakukan oleh samsung berikut ulasannya, perubahan dimaksud terjadi pada peningkatan komponen-komponennya, meliputi kapasitas  RAM 3GB. Jika dibandingkan dengan produk sebelumnya kapasitas ini meingkat 200%, alias dua kali lebih besar dibanding sebelumnya. Namun begitu layarnya masih tetap menggunakan bentangan 5,5 inci, sedangkan untuk resolusinya meningkat menjadi 1.080×1.920 Full HD.
Sedangkan SoC Qualcomm Snapdragon 615 masih dipertahankan sebagai chipsetnya pada Samsung Galaxy J7 versi 2016 ini, serta memiliki 8 core dengan kecepatan 1,5GHz dan GPU Adreno 405. SoC Qualcomm Snapdragon 615 tetap di pakai karena dirasa masih mempuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi dari Samsung Galaxy J7 versi 2016, dan hingga sekarang belum ada permasalahan serta komplen yang berarti dari hal tersebut.

Sebagaimana chipsetnya, untuk spesifikasi kameranya juga tidak berubah dengan produk sebelumnya, yakni 13 MP untuk kamera belakang/kamera utama, dan 5 MP untuk kemera depannya, ini sukup bagus bagi mereka-mereka yang selfie mania. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya sendiri juga masih tetap menggunakan sistem Android 5.1.1 Lillipop dengan kapasitas penyimpanan mencapai 16 GB.

Meskipun tidak membuat perubahan yang sangat menonjol akan tetapi kehadiran Samsung Galaxy J7 versi 2016 sudah dintikan oleh para pecintanya. Dan kemungkinan pada awal kartal kedua nanti, oleh pihak samsung smartphone ini sudah bisa resmi diluncurkan. Kita tunggu saja waktunya nanti.