Xiaomi Mi5 Terbaru Hadir Bulan Depan

Salah seseorang pendiri yang merupakan juga wakil presiden senior Vendor Xiaomi, Liwan Jiang, saat ini telah memberikan konfirmasi bahwasanya Millet 5 atau Xiaomi Mi5 akann segera di luncurkan pada tanggal 24 Februari 2016 mendatang. Hadirnya Xiaomi Mi5 ini diperuntukkan untuk meneruskan estafet flagship dari Xiaomi Mi4 yang di hadrikan satu setengah tahun silam.

Berdasarkan informasi yang mencuat di publik, smartphone Xiaomi Mi5 ini bakalan hadir dalam dua varian, yaitu RAM 3GB/16GB serta RAM 4GB/64GB. Kedua-duanya besar kemungkinan tidak akan dilengkapi dengan slot microSD. Dan hingga saat ini belum kabar resmi berapakah harga yang dilekatkan pada smartphone Xiaomi Mi5 ini.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya bahwa Xiaomi Mi5 ini akan mengusung monitor layar sentuh (touch screen) dan memiliki ukuran semakin gede daibanding pendahulunya, bentangan yang hadirkan adalah  5,2 inchi dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel yang menerapkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) selain itu kerapatan warna mencapai 515 pixel per inci, dan Gorilla Glass 4 menjadi pelindungnya yang semakin sempurna. Xiaomi Mi5 ini di pastikan bakalan memakai system operasi Android 5. 1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Kinerja dari Xiaomi Mi5 bisa dibilang begitu hebat di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung processor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan diatas 2,2GHz serta didukukung oleh RAM 3GB/4GB, dan di dukung pula dengan pengolah grafis dari Adreno 530.

Fitur lain yang patut mendapat acungan jempol adalah bahwa Xiaomi diprediksikan bakalan melengkapi Mi5 ini dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang disempurnakan pula dengan fitur autofokus serta dilengkapi oleh feature dual-tone LED flash. Kamera depan Xiaomi Mi5 ini diprediksikan berkekuatan 13 MP, sebesar ini sudah cukup untuk memanjakan anda untuk kepentingan photo selfie serta video chat. Sedangkan baterai yang dipercayakan pada smartphone ini berkapasitas 3600mAh untuk memenuhi keperluan dayanya.

Smartphone mutakhir Xiaomi Mi5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB/64GB, meskipun seandainya tidak dilengkapi dengan slot Mikro SD saja ukuran sebesar ini sudah cukup untuk kepentingan penyimpanan anda. Dan yang pasti Smartphone ini dudukung dengan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, serta NFC (Near Field Communications), sebagaimana di lansir GSM arena sehari silam.

Baca juga artikel terkait iPhone 5SE terbaru Spesifikasi Handal Harga Terjangkau