Samsung Luncurkan Trio Galaxy dengan Spesifikasi Memukau Galaxy A7 Galaxy A5 dan Galaxy A3

Tiga produk Samsung Electronics Indonesia telah resmi diluncurkan pada Akhir Januari 2016 kemarin, ketiga smartphone dengan seri A tersebut di turunkan secara bersamaan. Fitur yang ditawarkanpun begitu memukau, bilang saja fitur premium yang sengaja diperuntukkan bagi pecinta smarphone yang gila foto.

Trio Galaxy dimaksud adalah Galaxy A7, Galaxy A5, dan Galaxy A3, dan berikut kami sajikan spesifikasi dan fitur memukau dari trio galaxy tersebut.

Samsung Galaxy A3

Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi yang paling rendah diantara tio galaxy, pasalnya bentangan layar yang disuguhkanpun hanya mencapai 4,7 inchi. Meski demikian Samsung Galaxy A3 ini telah menerapkan Gorilla Glass 4 dan FHD Super Amoled untuk layarnya pula. Dengan spek tersebut dan dengan tampilan layar yang berukuran 134,5 x 65,2 x 7,3 mm ini sudah cukup memanjakan bagi penggunanya.

Prosesor 1,5 GHz Quad Core dan jaringan LTE Cat.4. juga turut menghisi pnsel Samsung Galaxy A3 ini. Sementara untuk RAM nya sendiri, Samsung Galaxy A3 ini menerapkan RAM sebesar 1,5 GB, dengan ditopang dengan baterai berkeuatan 2.300 mAh.

Meskipun tidak menyediakan fasilitas Finger Scanner dan fitur Fast Charging pada Samsung Galaxy A3 ini, akan tetapi Samsung Galaxy A3 ini menyediakan dua slot kartu simcard hibrida dan fitur kamera yang sama dengan dua Samsung Galaxy seri A lainnya, yaitu kamera belakang dengan lensa F1.9 dengan kepadata mencapai 13 MP dan kamera depan dengan lensa F1.9 pula namun dengan kepadatan lebih drendah yakni 5 MP.
Untuk menjalankan operasional dari semua fitur yang ada dalam Samsung Galaxy A3 ini pihaknya menyediakan memori penyimpanan mencapai 16 GB dengan kemampuan penambahan kapasitas penyimpanan Micro SD mencapai 128 GB.

Samsung Galaxy A5

Beralih pada samsung trio galaxy berikutnya yaitu Samsung Galaxy A5. Ponsel yang ini agak berbeda dengan seri belumnya karena telah menerapkan layar berukuran 5.2 inchi, masih tetap dengan FHD Super Amelod dan Gorilla Glass 4 serta ukuran body hingga .

Samsung Galaxy A5 memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan FHD Super Amoled. Layar ini juga telah menggunakan 144,8 x 71,0 x 7,3 mm.
Ponsel A5 berukuran ilimeter.

Selangkah lebih maju dari Samsung Galaxy A3, untuk Samsung Galaxy A5 ini menerapkan prosesor 1,6 GHz Octa Core dengan diimbangi jaringan yang juga selangkah lebih maju yakni LTE Cat.6.

Telah kami sebut di awal bahwa trio galaxy ini kesemuanya menggunakan fitur kamera yang sama yakni 13 MP untuk kamera belakangnya dan 3 MP untuk kamera depannya.

Meskipun Samsung Galaxy A5 ini hanya menerapkan RAM sebesar 2 GB, namun ini sudah lebih besar dibanding dengan ponsel sebelumnya  dibanding dengan ponsel sebelumnya yakni Samsung Galaxy A3 yang hanya menerapkan RAM sebesar 1.5 GB, dan bersama itu pula Samsung Galaxy A5 ini menanamkan baterai 2.900 mAh.

Tidak berbesa dengan Samsung Galaxy A3 sebelumnya, Samsung Galaxy A5 ini juga menyediakan memori internal mencapai 16 GB dan diperluas dengan memori MicroSD hingga perbesaran 128 GB.

Fitur memukau dari Samsung Galaxy A5  in salah satunya adalah kelengkapan fasilitas dengan Fitur Finger Scanner yang memungkinkan bagi penggunanya untuk mengamankan ponselnya dengan sistem sidik jari, dan ini yang menjadi fitur handalan dari Samsung Galaxy A5 ini.

Sebagai mana pada Samsung Galaxy A3, Samsung juga menyediakan dua slot simcard pada Samsung Galaxy A5 ini, namun ada lebih dari Samsung Galaxy A5 ini karena smartphone yang satu ini dilengkapi kemampuan fast-charging yang mempermudah anda melakukan pengisian baterai.

Samsung Galaxy A7

Peserta terakhir dari trio galaxy ini adalah Samsung Galaxy A7 yang memiliki layar berukuran 5,5 inci sedikit lebih luas dibanding dua temannya sebelumnya, dan dengan FHD Super Amoled pula. Dan masih sama layar dari ponsel ini pun juga memasangkan Gorilla Glass 4. Dan secara keseluruhan ukuran pasti dari ponsel ini adalah 151,5 x 74,1 x 7,3 mm.

Mengalami penigkatan lagi pada bagian prosesor dari Samsung Galaxy A7 ini menggunakan prosesor 1,6 GHz Octa Core, serta menggunakan jaringan LTE Cat.6. sebagai pelengkapnya, dan RAM sebesar 3 GB menjadi pendamping dari fiutur-fitur dari ponsel ini.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy A7 ini adalah penyimpanan internal sebesar 16 GB. Dan tersedianya slot kartu memori MicroSD tambahan yang mencapai perbesaran hingga 128 GB. dengan kamera masih sama dengan Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5.

Fitur menakjubkan yang  lain dari Samsung Galaxy A7 yang tersedia yaitu Finger Scanner yang memungkinkan memindai sidik jari penggunanya. Sehingga dengan fitur ini keamanan ponsel pengguna akan lebih terjamin.

Bagian lain dari Samsung Galaxy A7 ini adalah tersedianya baterai berkemampuan  3.300 mAh. serta dilengkapi pula dengan kemampuan fast-charging yang dapat mempermudah pengisian baterai.

Harga Samsung Galaxy A (2016) Series

Samsung Galaxy A (2016) series Harga Baru Harga Bekas
Samsung Galaxy A3 (2016) Rp 3.999.000 Rp –
Samsung Galaxy A5 (2016) Rp 5.299.000 Rp –
Samsung Galaxy A7 (2016) Rp 6.499.000 Rp –

Demikian ulasan dari kami semoga bermanfaat, bagi anda yang hendak memiliki Samsung Galaxy dengan Seri A di tahun ini.

perbedaan samaung gear vr asli dan palsu , ciri headset samsung asli , ciri headset samsung grand ori , pb 99000