Spesifikasi Samsung Galaxy A5 terbaru 2016 inilan harganya di Indonesia

Tidak lama setelah vendor Samsung merilis produk terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy A3 di tahun ini, baru-baru ini mereka melakukan manuver dengan menghadirkan terobosan terbaru Galaxy untuk kelas menengah yakni Samsung Galaxy A5.

Dengan membanderol harga sebesar Rp. 5.399.000 pada Samsung Galaxy A5, harga tersebut kami simpulkan dari beberapa penawaran di media on line, nampaknya besaran harga ini masih dirasa mahal untuk kelas menengah. Namun tentunya dengan penempelan harga sebesat itu pihak samsung juga menyuguhkan fitur yang sangat pas untuk kelasnya, dan sesuai kebutuhan serta sesuai pula dengan harga yang di banderolkan.

Suguhan apa saja sehingga paihak samsung dengan mantabnya membanderol dengan harga segitu? Berikut ulasannya. Berawal dari layarnya dengan bentangan mencapai 5.2 inchi, menyertakan resolusi full HD yakni 1920×1080 pixel, serta telah berteknologi AMOLED. Dengan teknologi ini samrtphone ini menjanjikan mampu menghasilkan kerapatan warna gambar mencapai 423 ppi.

Bersamaan dengan layar ini pula, samsung percaya dengan perlindungan anti gores jenis Gorilla Glass 4, layar dari ponsel ini dijamin aman. Selain itu smartphone yang satu ini juga telah mengusung teknologi OS v5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz pada Galaxy A5 2016.

Berikutnya pada bagian kamera Samsung Galaxy A5 menerapakan kamera utama dengan resolusi 13 mega pixsel, ini sudah melebihi resolusi dari camera poket pada umumnya, dan dapat idpastikan hasil jepertan akan memuaskan, selain kamera yang beresolusi tinggi di bagian belakang juga dilengkapi LED flash dan dengan didukung OIS dan autofocus. Sedangkan untuk bagian depannya anda disediakan kamera beresolusi 5 mega pixsel untuk berselfie ria.

Semua fitur yang disuguhkan itu tidak akan ada artinya tanpa dukungan daya yang mempuni juga, kaerna Samsung Galaxy A5 mempercayakan pada sebauah baterai dengan kapasitas 2900 mAh. Di kelasnya Perform smartphone yang satu ini dapat dibilang cukup apik, dikarenakan tetap mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit.

Prosesor tersebut terdiri dari quad-core 1,7GHz dan quad-core 1GHz yang disandingkan dengan RAM 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 405.

Selain tersebut di atas, yang kalah urgennya adalah bahwa Samsung Galaxy A5 menggunakan memori internal dengan muatan 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD dan mampu mencapai hingga 128GB. Galaxy A5 2016 ini juga sudah dibekali dengan konektivitas berupa WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A.

Bagi anda yang hendak mengganti  hp dengan ponsel smartphone Samsung Galaxy A5, mudah-mudahan ulasan dari artikel ini bisa membantu.