Cara Mudah Membedakan Power Bank Samsung Asli dan Palsu

Samsung hanya memproduksi powel bank hanya dalam jumlah yang sangat sedikit, jadi kalau sekarang banyak beredar power bank merk samsung di maysarakat, besar kemungkinan banyak yang palsu, apalagi jika power bank tersebut menawarkan kapasitas yang besar namun harganya murah, anda patut curiga bahwa power bank tersebut palsu.

Power bank merk Samsung palsu ini banyak yang diproduksi di China yang kemudian diedarkan di Indonesia, yang mana orang-orang Indonesia banyak yang beranggapan bahwa merk Samsung adalah merk teranama yang tidak diragukan kemampuannya, sehingga ini menjadi incaran bagi para penghasil power bank merk samsung yang asli.

Ciri Ciri Power Bank Samsung Yang Asli

Samsung cuma mengeluarkan power bank dalam jumlah sedikit serta yang asli begitu sulit didapati di Indonesia namundari berbagai sumber dapat menyimpulkan kurang lebih semuanya power bank yang bagus mempunyai ciri yang sama.

  • Power bank Samsung antara kapasitas dan harga harus masuk akal. Misalnya saja kapasitas 20.000mAh harga rata-rata dipasar untuk power bank mutu tinggi 400.000-500.000 jadi jika ditawarkan dengan harga 200.000 maka anda harus curiga apakah itu asli atau palsu
  • Pastikan ada garansi untuk power bank Samsung yang akan dibeli
  • Cara mudah melihat yaitu dengan BERAT POWER BANK. Jika kapasitas semakin besar logikanya power bank akan semakin berat. Jadi anda pegang apakah kira-kira berat ini masuk akal untuk ukuran power bank dengan kapasitas yang ditawarkan.
  • Hati-hati kemasan bisa menipu anda karena kemasan bisa di desain sama persis dengan asli
  • Logo Samsung tidak menjamin anda mendapatkan kualitas yang bagus dari Samsung karena pabrik dari China bisa meniru tulisan Samsung dengan sangat mudah

Ciri Ciri Power Bank Samsung Asli Dan Bagus

Setelah melihat ciri dari power bank Samsung maka saya bisa memberikan tips juga bagi pembaca blog ini bagaimana melihat ciri ciri dari power bank samsung yang bagus. Tips ini bisa dipakai terutama bagi anda sekalian yang sudah kapok membeli power bank samsung palsu dan tidak ingin membeli merek Samsung lagi.

  • Pastikan merek sudah beredar di Indonesia atau merek sudah terkenal di Luar Negeri.Contohnya adalah Merek Romoss, merek ini belum begitu terkenal dulu di Indonesia tetapi sudah menjadi best seller di Eropa jadi saat merek Romoss ini masuk ke Indonesia masih banyak masyarakat tidak tahu merek ini tetapi dengan membaca review di Internet akan diketahui bahwa merek ini memang bagus.
  • Pastikan kabel power bank menggunakan micro USB. Kabel jangan menggunakan yang kabel sambungan dengan konektor banyak, kabel jenis ini mudah rusak begitu pula dengan konektornya. Akan lebih baik jika anda men-charge gadget anda menggunakan kabel original dari gadgetnya sendiri.
  • Pastikan harga dan kapasitas masuk akal. Banyak merek power bank yang menawarkan kapasitas besar tetapi harganya sangat murah. Ini hanya trik supaya pembeli tertarik padahal kualitas tidak akan bisa seperti itu.
  • Pastikan berat dari power bank tidak ringan. Karena biasanya power bank yang ringan memiliki kualitas yang buruk.
  • Pastikan baterai yang dipakai berkualitas. Tidak semua power bank yang tidak memakai Samsung Cell itu jelek, misalnya saja merek DOCA menggunakan Grade A cell mutu dari power bank ini bagus dan lagi harganya tidak tinggi sekali. Contoh lain lagi yaitu Romoss tipe SOLO ini juga menggunakan Grade A Cell dan kualitasnya juga bagus.

Tips Membedakan Power Bank Samsung Original

  1. Periksa garansinya. Apa ada buku garansi resmi dari Samsung Electronics Indonesia (SEIN)?. Selain itu juga apakah ada buku panduan pemakaian dan charger untuk isi ulang powerbank tsb.
  2. Periksa toko penjualnya. Belilah di toko yang terpercaya, yang sudah punya track record bagus.
  3. Powerbank samsung palsu dijual dengan harga sangat murah. Modusnya biasanya adalah powerbank palsu ini berkapasitas besar tapi harga justru murah. Misalnya ada penjual yang menjual powerbank samsung berkapasitas tinggi 85.000 mah. Yang lebih aneh adalah harganya yang super murah, 65.000 rupiah saja. Jelas ini tidak rasional, mana mungkin sebuah brand terkenal menjual dengan sangat murah produknya. Perlu Anda ketahui, harga powerbank original saat ini berada dikisaran 500 – 900 rb rupiah.
  4. Baterai atau cell pada powerbank samsung asli, ada merknya.
  5. Lihat kapasitas simpanan dayanya. Saat ini, powerbank samsung asli paling tinggi memiliki kapasitas daya 11.300 mAh. Jadi jika menemukan produk samsung powerbank yang berdaya simpan lebih tinggi dari itu, Anda patut curiga. Saat ini banyak power bank palsu kapasitas besar yang beredar, diantaranya : 13000mah, 20.000mah, 25.000mah, 80.000mah.
  6. Hati-hati kemasan bisa menipu. Kemasan power bank asli dan palsu sangatlah mirip, karena sangat mudah ditiru para produsen asal cina. Jadi jangan jadikan kemasan sebagai patokan Anda.
power bank samsung , harga power bank samsung , powerbank samsung , harga powerbank samsung , power bank samsung asli , harga power bank samsung original , pb samsung , power bank samsung original , ciri power bank samsung original , power bank samsung galaxy s palsu , power bank samsung ori , power bank samsung palsu , harga pb samsung , power bank samsung galaxy s , powerbank samsung original , cara membedakan power bank asli dan palsu , power bank , samsung power bank , power bank samsung 20000mah palsu , powerbank samsung ori , harga power bank samsung galaxy s , daftar harga power bank samsung , power beng samsung , samsung power bank original , daftar harga power bank samsung original , cara membedakan power bank samsung asli dan palsu , power bank samsung original 20000mah , power bank samsung 88000 mah asli , power bank samsung 13000mah palsu , power bank original samsung , resep snow cake ncc , Ciri-ciri power bank asli Samsung , harga power bank samsung asli , power bank samsung yang asli , pb samsung ori , power bank samsung 28000mah asli , perbedaan pb samsung asli dan kw , perbedaan power bank samsung asli dan palsu , cara bedain pb samsung asli dan palsu , power bank asli samsung