5 smartphone terbaik di tahun 2015

5 smartphone terbaik di tahun 2015

Game merupakan salah satu aktifitas yang sangat menarik di saat waktu luang atau pas tidak ada kesibukan , dan fasilitas game tersebut merupakan salah satu keunggulan smartphone suatu perangkat mobile yang saat ini sedang booming di masyarakat, namun tak semua smartphone cocok dan kuat untuk menjalankan game , terutama game dengan kualitas tinggi , sebagai penggemar permainan game di smartphone, kita wajib untuk memilah milah dalam membeli smartphone agar bisa menjalankan game seperti yang kita inginkan , namu bagaimana cara memilih smartphone terbaik untuk menjalankan aktifitas gaming tersebut ?.

Menentukan smartphone atau android terbaik untuk menjalankan game tidak bisa di tentukan dengan mudah karena dunia gamers selslu berkembang di tiap tahunnya  , banyak faktor yang menentukannya , salah satunya adalah penggunaan RAM , Prosesor , Chipset dan juga faktor keceraharan, kualitas layar dan batere yang di gunakan haruslah berdaya besar hingga tidak mengganggu aktifitas nge game.

5 smartphone terbaik di tahun 2015

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Salah satu smartphone andalan Samsung yang langsung meraih gelar sebagai smartphone terbaik ketika pertama kali ia diungkap. Bisa dikatakan bahwa handset Samsung Galaxy S6 ini merupakan ponsel yang cukup sesuai untuk gaming dan hampir memenuhi kriteria tersebut (dengan adanya beberapa varian berbeda, pelu diperhatikan pula hardware yang ditawarkan).

Sebut saja sebuah layar Super AMOLED 5,1 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Layar mempuni yang menawarkan kepdatan piksel mencapai 577 ppi. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan chipset Exynos 7420 kembangan Samsung sendiri, dengan dukungan 3GB RAM. Kombinasi yang cukup sempurna, dimana ponsel ini menawarkan komputasi 64-bit yang mempuni, dengan prosesor grafis terbaik dan tidak lupa ruang yang cukup lega untuk mengatasi proses gaming, dengan kapasitas mencapai 3GB.

Samsung Galaxy S6 Edge +

Samsung Galaxy S6 Edge+

samsung Galaxy S6 Edge+ adalah merupakan Smartphone keluaran terbaru dari merek samsung yang merupakan pembaharuan dari generasi sebelumnya yaitu Samsung S6 Edge

Membawa desain yang lebih cantik dengan fungsi tambahan, ponsel ini juga menawarkan ukuran RAM yang lebih kakap sebesar 4 GB. Dan untuk performa lainnya, bisa dikatakan ia cukup setara dengan Samsung Galaxy S6. meskipun di sisi layar, ia sedikit tergelincir karena hanya menawarkan layar Super AMOLED dengan kepadatan mencapai 518 ppi saja. Hal ini disebabkan resolusi layar yang diberikan adalah Quad HD sementara ukuran layar lebih besar dari Galaxy S6, yakni 5,7 inci. Hanya masalah teknis saja sih, karena dengan mata telanjang, nyaris tidak ada perbedaan diantara keduanya.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S6 Edge+ ini adalah baterai dengan kapasitas 3000 mAh, yang membuatnya sangat cocok menempati posisi kedua, smartphone terbaik untuk game 2015. Meski pada dasarnya ia masih merupakan bagian dari seri handset Samsung Galaxy S6. Sementara kedua ponsel Samsung ini tidak dibekali baterai yang bisa dilepas, masih ada fitur Quick Charge yang bisa membuatnya makin sempurna.

Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Bukan tanpa alasan kedua ponsel jebolan Apple ini digabung dalam daftar. Pasalnya, selain ukuran layar tidak ada perbedaan sama sekali dari kedua ponsel ini. Baik Apple iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus sama-sama menawarkan spesifikasi mempuni dengan rincian hardware yang terbilang cukup seragam.

Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini menawarkan performa gahar dari chip terbaru Apple, chip Apple A9 yang diklaim memiliki performa hebat dan konsumsi daya yang lebih baik dari pendahulunya. Ponsel ini juga dibekali RAM dengan kapasitas dua kali lebih besar dari iPhone 5, yakni 2GB.

Meski terdengar cukup standar, Anda tentunya tau bahwa keunggulan Apple ini terletak pada OS mobile iOS 9 yang digunakan. Dimana software ini didesain dan dikembangkan khusus untuk perangkat Apple. Sehingga lebih efisien dan menghasilkan performa yang tidak kalah dari ponsel Android dengan 4GB RAM.

Namun bukan itu saja yang menjadikan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini berada di baris ketiga dari 5 smartphone terbaik untuk game 2015. Namun fakta bahwa kebanyakan developer indie, masih mengandalkan pasar iOS untuk memasarkan game mereka. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk menghadirkan game mereka secara eksklusif hanya di perangkat iOS saja.

Acer Predator 6

Acer Predator 6

Meski sejumlah perangkat high-end dapat digolongkan sebagai posel gamer terbaik tahun 2015 ini, namun nyaris tidak satupun dari mereka yang dirancang khusus untuk gaming. Acer tampaknya cukup memperhatikan pola ini dan mencoba untuk menawarkan smartphone khusus untuk gaming, yakni Acer Predator 6.

Smartphone yang diungkap pada acara IFA 2015 kemarin ini memang masih belum jelas spesifikasinya. Namun kemungkinan ia akan menawarkan layar 6 inci dengan resolusi yang cukup tinggi. Bahkan nama Predator 6 yang diusungnya sendiri masih belum resmi.

Ada juga yang mengatakan bahwa ponsel Acer Predator ini akan hadir dengan prosesor terbaru MediaTek, yakni MediaTek Helio X20 yang mengusung CPU deca-core yang akan dipadu dengan RAM berkapasitas kakap mencapai 4GB. Ponsel ini juga akan menawarkan desain yang khas gaming, sehingga akan menambah kenyamanan para gammer dalam bermain. Beberapa fitur khas gaming juga akan disertakan pada ponsell ini, seperti fitur quad speaker dan haptic feedback vibrations.

LG G4

LG G4

LG G4 memang tidak termasuk ke lini handset tercepat dengan spesifikasi hardware terbaru. Namun ponsel Android satu ini bisa dikatakan cukup mempuni sebagai ponsel untuk gamming. LG G4 dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Bukan andalan Qualcomm memang, namun chipset ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Selain menawarkan performa yang tidak jauh berbeda dari Snapdragon 810 SoC, prosesor ini juga lebih tahan dalam mengatasi overload. Dan jarang terengar kasus tersebut pada lini prosesor satu ini.

Selain itu, karena bukan cuma prosesor yang jadi pertimbangan dalam menentukan smartphone terbaik untuk game, ponsel ini juga bisa dikatakan cukup pantas. Ia menawarkan baterai berkapasitas kakap yang dapat dilepas. Hal yang tidak bisa ditemukan pada ponsel seperti Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6.

Apa kelebihannya? Dengan baterai yang bisa dilepas, maka kita akan dapat melanjutkan game dengan lebih cepat ketika baterai habis. Tinggal ganti dengan baterai cadangan dan isi ulang baterai secara eksternal. Game akan terus berjalan tanpa harus lama-lama menunggu. Enak bukan?