facebook segera meluncurkan tombol dislike tak lama lagi

Seperti yang sudah di utarakan langsung oleh Marc Zuckenberg , pendiri dan founder Facebook bahwa Tak lama lagi media sosial Facebook akan di lengkapi dengan tombol ” dislike ” . dan berbagai tanggapan pun mulai berdatangan , karena hal ini kan menimbulkan kegaduhan di mdia sosial Facebook itu sendiri.

salah satu tanggapan datang dari Anthony Leong yang mana merupakan Pakar Digital marketing Indonesia salah satu yang tidak setuju dengan adanya tombol dislike di Facebook yang di khawatirkan akan menimbulkan kekacauan di media sosial tersebut

“Kita melihat dari sisi sosialnya saja, dengan adanya media sosial pengguna bisa utarakan apa saja, tidak ada limit. Bisa dibayangkan apabila status pengguna yang dimaksud adalah yang baik tetapi feedback dari pengguna lain merespon dengan ‘dislike’, ini bisa memicu kericuhan di dunia maya dan nyata,” ujar Anthony dalam siaran pers diterima Tribunnews.com, Jumat (18/9/2015).

“Suka atau tidak suka dengan adanya kedatangan Facebook sudah menjadi antisosial platform karena terlalu banyak interaksi di dunia maya, apalagi dengan adanya fitur baru ‘dislike’ ini bisa membuat kondisi sosial semakin tidak baik,” ujar alumni Universitas Indonesia itu.

Secara terpisah, Pakar Media Sosial Indonesia, William Liu menyarankan agar Facebook lebih baik memunculkan fitur ekspresi lain seperti senyum biasa, senyum cemberut atau lainnya.

“Facebook harus jeli melihat fitur baru ini, lebih baik meluncurkan fitur seperti senyum standard, senyum cemberut, senyum heboh, sedih atau senyum ekspresi lainnya yang secara langsung juga tidak berdampak buruk di dunia nyata,” terang William di kantornya Jakarta Selatan.

yah memang benar denganadanya tombol dislike akan mengelompokkan facebook pada kelompok kelompok kecil yang sudah tidak bisa bersinambung dengan kelompok lain yang mungkin akan menekan tombol dislike di status kelompok lainnya , hal itu lah yang sangat di khawatirkan dengan adanya tombol dislike tersebut

kalo melihat antara yang setuju dan tidak setuju , nampaknya banyak yang tidak setuju dengan di tambahkannya tombol dislike ini , bagaimana dengan anda ?