foto dan video Masjid terbesar di eropa di kota moskow rusia

masjid terbesar yang diberi nama Masjid Agung Moskow atau Moskovskiy Soborniy Mecet di eropa telah berdiri di kota moskow yang telah di resmikan oleh Vladimir Putin Presiden rusia telah meresmikan masjid terbesar di eropa yang terletak di kota Moscow

“Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Moskow dan setelah direkonstruksi menjadi salah satu yang terbesar di Eropa dengan penampilan yang sangat modern dan menjadi kebanggaan bangsa Rusia yang multi etnis dan multi religi,” ungkap Putin saat pidato peresmian seperti disampaikan KBRI Moskow, Kamis (24/9/2015).

besarnya besarnya masjid tersebut hingga mampu menampung jamaah sekitar 10 000 jamaah yang di dirikan pada hari idul adha yang peresmiannya di hadiri oleh presiden turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

260ed460-f0da-4fc3-b5d5-77fb1270f4c0_169

“Islam sesuai hukum Rusia merupakan salah satu agama tradisional di Rusia,” ujar Putin.

Menurut Putin , islam turut andil dalam sejarah perkembangan negara rusia dengan didirikannya masjid terbesar di eropa tersebut di harapkan Putin dapat menyebarkan ide-ide humaniter.

“Setulusnya saya ucapkan selamat atas pembukaan Masjid Agung Moskow. Ini merupakan peristiwa penting bagi umat Muslim Rusia,” ungkap Putin.

mesjid bawang moscow