kumpulan video tragedi lempar jumrah di mina 2015

tragedi lempar jumrah kembali terjadi di mina di saat jutaan jamaah haji berdesakan di mina , berikut ini kumpulan video tragedi desak desakan lempar jumrah di mina

Video Amatir, Tragedi 220 Jemaah Haji Meninggal Terinjak2 Saat Lempar Jumrah

Sedikitnya 220 orang tewas terinjak-injak saat menjalani ibadah Haji di dekat tanah suci Mekkah, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015).

Otoritas Pertahanan Sipil Saudi menyebutkan dalam akun Twitter bahwa 400 jamaah lainnya terluka dalam insiden yang terjadi di Mina, sekitar lima kilometer dari Mekkah.

Seperti dikutip BBC, operasi penyelamatan sedang berlangsung. Jumlah korban tewas dan luka kemungkinan dapat bertambah.

Peristiwa nahas ini terjadi di hari raya Idul Adha, saat jamaah haji sedang melempar batu jumrah. Belum diketahui identitas maupun kewarganegaraan korban tewas maupun luka.

Tragedi kembali terjadi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.
Dilansir dari AFP, Setidaknya 100 orang tewas dan 390 orang menderita luka dalam sebuah kepanikan akibat berdesak-desakan di Mina, di luar kota Mekkah.
Peristiwa terjadi ketika jemaah melakukan lempar jumrah, salah satu rangkaian ibadah haji dengan melempar kerikil sebagai simbul sedang melempari setan.
Dilansir dari BBC, otoritas pertahanan sipil setempat mengatakan, ada kemungkinan korban luka-luka mencapai lebih dari 400 orang.
Operasi pertolongan segera dikirim begitu peristiwa memilukan itu terjadi.