video detik detik tragedi lempar jumroh di mina

Video detik detik tragedi mina banyak jamaah haji terinjak injak saat lempar jumroh mengakibatkan ratusan meninggal dunia atau wafat, Telah di kabarkan ada jamaah haji asal indonesia yang tewas, namun belum di ketahui secara pasti jumlahnya.

Tentang Mina
Dikutip dari Wikipedia.org, Mina adalah sebuah lembah di padang pasir yang terletak sekitar lima kilometer sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi.

 

Terletak di antara Mekkah dan Muzdalifah.
Mina mendapat julukan kota tenda, karena berisi tenda-tenda untuk jutaan jamaah haji seluruh dunia.
Tenda-tenda itu tetap berdiri meski musim haji tidak berlangsung.

Mina paling dikenal sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan lempar jumrah dalam ibadah haji
Mina didatangi oleh jamaah haji pada tanggal 8 Dzulhijah atau sehari sebelum wukuf di Arafah. Jamaah haji tinggal di sini sehari semalam sehingga dapat melakukan salat zuhur, ashar, maghrib, isya dan subuh.
Inilah detik detik tragedi mina jamaah haji terinjak injak saat lempar jumroh ratusan meninggal dunia ada korban dari Indonesia.

Video insiden lempar jumrah di mina ratusan jamaah haji terinjak – injak hingga tewas, sementara belum di ketahui jumlah korban dari indonesia apakah ada atau tidak, semoga tidak ada jamaah haji Indonesia yang menajdi korban dalam insiden lempar jumroh ini.

Sedikitnya 220 orang tewas dan 450 lainnya luka-luka akibat terinjak-injak hari Kamis (24/9) ketika sedang melakukan ibadah jumrah di Mina yang terletak sekitar 3,2 kilometer dari Mekkah.

Menurut otorita pertahanan sipil Arab Saudi, jumlah korban tewas bisa bertambah. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi Brigjen. Mansour Al Turki mengatakan kepada wartawan, “insiden tersebut terjadi di Mina dan otorita pertahanan sipil sedang menanganinya”.

Sekitar 4.000 petugas dan 220 ambulans serta kendaraan lain sedang dikerahkan untuk menolong para korban.

Belum diketahui apakah ada warga negara Indonesia yang menjadi korban.