daftar nama jamaah haji indonesia meninggal dalam tragedi mina

Seperti di ketahui bahwa pada tanggal 24 september 2015 telah terjadi desakan di jalam menuju terowongan mina yang mengakibatkan banyak jamaah haji tewas dan lika luka , dalam insiden tersebut akhirnya di ketahui bahwa sedikitnya 3 jamaah haji asal indonesia meninggal.

 

Salah satu jamaah haji yang meninggal tersebut adalah pak Niro Seorang jamaah haji asal Probolinggo, Jawa Timur

“Namanya Pak Niro dari Paiton, kloter 48. Dia meninggal,” kata Mugi kepada Republika. Mugi berada di lokasi kejadian saat desak-desakan antar jamaah haji terjadi di Jalan Arab 204, salah satu lorong jalan menuju lokasi jamarat atau pelemparan jumrah.

hal lain juga di sampaikan oleh wakil duta besar ri di riyadh melalui pesan singkat bahwa Menurutnya, Niro bukan satu-satunya jamaah asal Indonesia yang wafat.

“Kami baru meninggalkan Rumah Sakit Al Jisr Mina bersama Menteri Agama dan Dirjen Haji untuk mengetahui kondisi dan situasi korban. Sampai pukul 16:00 waktu Arab Saudi, dapat diidentifikasi 3 WNI jamaah haji meninggal akibat musibah Mina,” kata Wakil Duta Besar RI di Riyadh‎ Sunarko melalui pesan singkatnya, Kamis (24/9/2015).

Dua orang yang wafat adalah Hamid Atuwi (laki laki) asal Surabaya dan Saiyah (perempuan) asal Batam. Satu jamaah haji Indonesia lain yang meninggal belum diketahui namanya karena petugas tak menemukan gelang identitas.

Namun, korban tersebut berjenis kelami laki – laki dan diketahui berasal dari Probolinggo (Safari Travel). “Data korban tersebut sedang di cek lebih lanjut di data haji,” ucap Sunarko. Sementara itu, satu jamaah haji juga mengalami luka serius dan dirawat di RS Annur Mekkah.