robot perang nyata tercanggih di dunia

Posted on

robot perang nyata tercanggih di dunia

Di zaman modern ini , semua perangkat di buat berdasarkan mesin , begitu juga senjata perang , banyak negara negara di dunia berlomba lomba untuk mempersenjatai militer mereka danga berbagai senjata canggih , termasuk robot , mulai dati tank robot,pesawat tanpa awak atau drone , hingga pasukan robot , hal ini membuat cemas seluruh umat manusia di dunia , karena apa bila terjadi peperangan akan terjadi kerusakan yang sangat mengkhawatirkan , berikut ini adalah senjata senjata robot yang di miliki masing masing negara :

Russia: Fearsome robot rolls into missile defense arsenal

Russian Strategic Missile Troops (RVSN RF) Angkatan darat rusia telah menguji sistem robot terbaru di sebuah pangkalan militer di wilayah Moskow. Senjata militer terbaru tak berawak yang di ranvang khusus untuk  medan tempur dikendalikan oleh sistem komputer nirkabel. Mobile Robototechnical Complex (MRK) Unit ini dirancang untuk memperkuat kemampuan perlindungan RVSN RF ini. Rusia Tentara belum mengungkapkan penunjukan spesifik robot baru.

Kendaraan dapat dipersenjatai dengan berbagai macam senjata dan gadget khusus untuk mendeteksi dan menghancurkan target stasioner dan bergerak, untuk dukungan kebakaran dan pengintaian. seperti senapan mesin berat menara-mount Kord-12,7 mm, versi tank-diadaptasi dari senapan mesin 7,62 mm dan 30 mm granat peluncur otomatis.

Russian Strategic Missile Troops (RVSN RF) adalah cabang dari Angkatan Bersenjata yang mengontrol dari serangan rudal balistik antar-benua Rusia.

“Robo-Guard” robot petugas patroli penjara di Korea Selatan

Sebuah penjara di Korea Selatan sedang menguji penjaga penjara robot pertama di dunia. Dilengkapi dengan kamera 3D dan perangkat lunak yang dirancang untuk mengukur keadaan emosi tahanan, robot mungkin akan segera menggantikan penjaga manusia untuk menjaga penjara yang aman.

DARPA mengembangkan teknology militer robot penghancur

Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) adalah sebuah lembaga dari Amerika Serikat Departemen Pertahanan bertanggung jawab untuk pengembangan teknologi baru untuk digunakan oleh militer. DARPA telah bertanggung jawab untuk mendanai pengembangan banyak teknologi yang memiliki pengaruh besar pada dunia, termasuk jaringan komputer, serta NLS, yang kedua sistem hypertext pertama, dan prekursor penting untuk antarmuka pengguna grafis di mana-mana kontemporer.

DARPA mulai sebagai Advanced Research Projects Agency (ARPA) diciptakan pada tahun 1958 oleh Presiden Dwight D. Eisenhower untuk tujuan membentuk dan melaksanakan proyek penelitian dan pengembangan untuk memperluas batas-batas teknologi dan ilmu pengetahuan dan mampu menjangkau jauh melampaui kebutuhan militer langsung.administrasi menanggapi peluncuran Soviet Sputnik 1 pada tahun 1957, dan misi ARPA adalah untuk memastikan teknologi militer AS lebih canggih daripada musuh potensial bangsa.

Misi awal DARPA, didirikan pada tahun 1958, adalah untuk mencegah kejutan teknologi seperti peluncuran Sputnik, yang mengisyaratkan bahwa Soviet telah mengalahkan AS ke ruang angkasa. Pernyataan misi telah berkembang dari waktu ke waktu. Hari ini, misi DARPA masih untuk mencegah kejutan teknologi ke AS, tetapi juga untuk menciptakan kejutan teknologi untuk musuh-musuh kita.

ARPA diubah namanya menjadi “DARPA” (Pertahanan) pada bulan Maret tahun 1972, kemudian berganti nama menjadi “ARPA” pada bulan Februari 1993, dan kemudian berganti nama menjadi “DARPA” lagi Maret 1996.

DARPA independen dari penelitian lain yang lebih konvensional militer dan pengembangan dan laporan langsung kepada seniornya Departemen Pertahanan manajemen. DARPA memiliki sekitar 240 personil (sekitar 140 teknis) langsung mengelola anggaran $ 3 miliar. Angka-angka ini “rata-rata” karena DARPA berfokus pada jangka pendek (2-4 tahun) proyek-proyek yang dijalankan oleh kecil, tim tujuan-dibangun.

Pengenmabngan robot militer Jepang

Menarik untuk di baca :

    Leave a Reply