menelan berlian seharga 3,9M pencuri ini terpaksa di operasi

menelan berlian seharga 3,9M pencuri ini terpaksa di operasi

MiotutyHq2

Seorang pencuri ketahuan telah menelan berlian senilai Rp. 3,9 Mdi sebuah pemean berlian di Bangkok , Thailand . berlian itu erlihat di dalam perut setelah di lakukan pemeriksaan dengan menggunakan Sinar-X. setelah tertangkap telah mencuri dan menelan berlian tersebut sang pencuri yang di ketahui bernamajiang xulian usia 39 tahunmengakui semua perbuatannya kepada pihak kepolisian Thailand , dalam pemeriksaan tersebut terlihat bahwa berlian tersebur bersarang di usus besarnya sehingga polisi membawanya ke rumahsakit untuk di lakukan operasi mengeluarkan berlian 6 karat tersebut setalah obat pencahar tidak mampu untuk membuat berlian tersebut keluar dari usus besar nya.

setelah di lakukan pemeriksaan , di ketahui bahwa Jiang dan rekannya, Hae Ying, 34, menukar berlian asli dengan yang palsu ketika mereka melihatnya di pameran Bangkok Gems and Jewelry Fair.

Menurut laporan Bangkok Post, seperti dikutip Mirror.co.uk, Minggu (13/9/2015), penyelenggara pameran melapor ke polisi dengan berbekal rekaman kamera CCTV.

Kedua pelaku mengklaim mereka adalah wisatawan dan hendak kembali ke rumah. Polisi yang curiga meminta mereka melewati pemeriksaan X-ray, dan penipuan keduanya pun terungkap.

Penyelundup sering menelan barang selundupannya untuk melewati petugas bea cukai di bandara. Mereka biasanya menyelundupkan obat-obatan bernilai tinggi seperti kokain, namun pula beberapa kasus yang melibatkan berlian. (Nabila Gita)
WIL