CARA MENGOBATI GUSI BENGKAK DAN SAKIT SECARA TEPAT

CARA MENGOBATI GUSI BENGKAK SECARA ALAMI

gusi bengkak sangatlah menyiksa kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. gusi bengkak adalah peradangan dan infeksi yang terjadi pada jaringan gusi. penyakit ini disebabkan adanya bakteri yang terdapat pada rongga mulut. tanda-tanda jika terkena penyakit ini yaitu bengkak pada jaringan gusi, pendarahan pada saat menyikat gigi, bau mulut, dan pembentukan nanah pada gusi. penyebab utama gusi bengkak yaitu tidak menjaga kesehatan mulut, mengkonsumsi makanan yang manis secara berlebihan, pemakaian kawat gigi yang terlalu rapat, dan kurangnya asupan vitamin C.

Obat Gusi Bengkak Bernanah Pertaining To CARA MENGOBATI GIGI BENGKAK CARA MENGOBATI GUSI BENGKAK DAN SAKIT SECARA TEPAT
terdapat berbagai pengobatan alami yang dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit akibat gusi bengkak. tetapi, banyak pengobatan yang digunakan tidak dapat menyembuhkan total dan hanya meredakan rasa sakit yang dialami. jika kita mengalami pembengkakan yang cukup parah, segeralah periksa ke dokter. berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi gusi bengkak secara alami.
1. berkumur menggunakan air garam.
salah satu cara untuk mengobati gusi bengkak adalah berkumur dengan menggunakan air garam. air garam mengandung zat anti septik yang dapat melawan kuman yang terdapat pada gusi yang bengkak. kumurlah sehari 2-3 kali sehari dan dilanjutkan kumur dengan air bersih. lakukan secara teratur agar gusi yang bengkak akan mengecil dengan sendirinya.
2. menggunakan daun sirih
cara pengobatan dengan menggunakan daun sirih ini adalah dengan mengambil 10 helai daun sirih, kunyit dan garam. masukkan semua bahan tersebut ke dalam 500cc air dan rebus hingga mendidih. kemudian saring air dan gunakan sari tersebut untuk berkumur atau diminum. lakukan dengan teratur agar cepat sembuh.
3. lada hitam dan minyak cengkih
bahan ini merupakan bahan tradisional yang dipercaya dapat mengatasi pembengkakan pada gusi. caranya adalah dengan mengoleskan minyak cengkih dan tambahkan sedikit lada hitam pada area gusi yang bengkak. cara ini ternyata ampuh untuk meredakan rasa sakit pada gusi.
4. pijatan gusi
cara ini bagi kebanyakan orang jarang dilakukan, namun cara ini cukup efektif untuk meredakan rasa sakit akibat gusi bengkak. caranya dengan memijat gusi menggunakan jari telunjuk dengan gerakan melingkar. patikan bahwa tangan sudah bersih sehingga tidak menimbulkan bakteri yang dapat menambah parah gusi.
5. hidrogen peroksida/baking soda
baking soda juga dapat digunakan untuk mengobati gusi bengkak. berkumur dengan baking soda ternyata dapat mengurangi rasa sakit pada gusi dan mencegah menyebarnya bakteri penyebab pembengkakan gusi.
6. sikat gigi secara rutin
sikat gigi secara rutin ini sangat penting untuk mencegah terjadinya pembengkakan gusi. selain itu, dengan menyikat gigi secara rutin kita dapat mencegah terjadinya gigi berlubang, bau mulut, dan masalah lain yang mungkin timbul. ada baiknya sikat gigi 2 kali sehari, pagi dan malam.

apabila cara tersebut tidak dapat mengatasi gusi bengkak, segeralah memeriksakannya ke dokter agar mendapat pengobatan yang sesuai.

cara menyembuhkan bisul dilangit gusi untuk wanita hamil , obat gusi bengkak agar