Cara Memutihkan Wajah secara alami dan tradisional

Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, “papaja”, yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, “papaya”. Dalam bahasa Jawa pepaya disebut “katès”

masker-buah-pepaya.jpg

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Pepaya

Buah pepaya banyak mengandung  beta karoten, enzim, dan phytochemical yang baik untuk kulit. enzim yang tekandung dalam pepaya tersebut sangat bermanfaat untuk menanggulangi dan menunda kerutan di wajah dan penuaan.

Buah pepaya sanagt di percaya dapat memutihkan wajah secara alami , karena kandungannya pula buah pepaya dapat menghilangkan dan mengikis bercak noda hitam di wajah.

selain itu buah pepaya juga banyak mengandung zat papain yaitu enzim hidrolase sistein protease (EC 3.4.22.2) yang ada pada daun pepaya (Carica papaya) dan pepaya gunung(Vasconcellea cundinamarcensis).

Papain terdiri atas 212 asam amino yang distabilkan oleh 3 jembatan disulfida. Struktur 3 dimensinya terdiri atas 2 domain strukturalyang berbeda dengan celah di antaranya. Celah itu mengandung tapak aktif, yang mengandung triade katalisis yang sudah disamakan dengan kimotripsin. Triade katalisisnya tersusun atas 3 asam amino – sistein-25 (yang diklasifikan dari sini), histidin-159, dan asparagin-158.

Papain biasa digunakan untuk memecah serabut daging liat dan telah dimanfaatkan selama ribuan tahun oleh penduduk asliAmerika Selatan. Papain juga dimanfaatkan untuk mendisosiasikan sel dalam langkah pertama persiapan kultur sel.

Nutrisi rahasia kecantikan dalam pepaya sendiri adalah papain, yaitu enzim yang memiliki sifat pencerah bagi kulit dan mampu membantu memudarkan noda bekas jerawat. Bersama dengan alpha hydroxy acids, papain bertindak sebagai exfoliator lembut yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, pepaya juga mampu menghaluskan kulit wajah.

berikut ini adalah deretan manfaat dari zat yang di kandung dalam buah pepaya :

Kalium
Kalium dalam pepaya mampu melembabkan kulit yang kering.

Vitamin A
Vitamin A di dalam pepaya mampu melembabkan kulit kering, memudar bekas jerawat dan bintik-bintik hitam, serta mencegah penuaan kulit.

Vitamin C
Vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas/kekencangan kulit.

Papain
Papaim mampu meningkatkan pregenerasi pada kulit. Selain itu papain memiliki sifat anti-inflamasi yang menyembuhkan peradangan pada kulit seperti jerawat.

Alpha Hydroxy Acids
Alpha Hydroxy Acids dalam pepaya membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih putih dan tidak kusam.

nah untuk cara mambuat masker wajah dari buah pepaya anda bisa kunjungi laman berikut ini :  Cara Membuat Masker Wajah dari buah Pepaya dan putih telur

cara memutihkan wajah dengan buahan , memutih wajah cara buahan