Cara Menghitamkan Rambut dengan kemiri

mempunyai rambut hitam dan sehat merupakan keinginan semua orang , karena rambut adalah mahkota anugrah yang harus kita jaga kesehatannya , ada beberapa shampo atau minyak rambut yang mengklaim sebagai yang terbaik untuk kesehatan rambut terutama untuk menghitamkan rambut , namun apakah itu alami atau mengandung zat kimia dan bahkan mengandung zat pewarna rambut ? , nha untuk menghindari hal tersebut , alangkah baiknya kita memanfaatkan bahan alami yang relatif murah , bahkan bisa di bilang ada di semua dapur kita yaitu kemiri

Cara alami menghitamkan rambut dengan menggunakan kemiri

Kemiri (Aleurites moluccana), adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Tumbuhan ini masih sekerabat dengan singkong dan termasuk dalam suku Euphorbiaceae. Dalam perdagangan antarnegara dikenal sebagai candleberry, Indian walnut, serta candlenut. Pohonnya disebut sebagai varnish tree atau kukui nut tree. Minyak yang diekstrak dari bijinya berguna dalam industri untuk digunakan sebagai bahan campuran cat.

Tidak diketahui dengan tepat asal-usulnya, tumbuhan ini menyebar luas mulai dari India dan Cina, melewati Asia Tenggara danNusantara, hingga Polinesia dan Selandia Baru. Di Indonesia, kemiri dikenal dengan banyak nama. Di antaranya, kembiri, gambiri, hambiri (Bat.); kemili (Gayo); kemiling (Lamp.); buah kareh (buah keras, Mink.; Nias); kaminting (Bjn, Day.). Juga muncang (Sd.);dèrèkan, pidekan, miri (Jw.); kamèrè, komèrè, mèrè (Md.); dan lain-lain.

Beberapa bagian dari tanaman ini sudah digunakan dalam obat-obatan tradisional di daerah-daerah pedalaman. Minyaknya digunakan sebagai bahan tambahan dalam perawatan rambut (untuk menyuburkan rambut).

cara membuat Minyak Kemiri

  1. Siapkan 2 sendok kemiri
  2. hancurnya kemiri menjadi bubuk
  3. Siapkan 2 gelas air
  4. campurkan tumbukan halus kemiri kedalam air
  5. Rebus campuran tadi hingga mendidih
  6. Tunggu sampai anda mendapatkan minyaknya
  7. Setelah itu ambil minyak yang dihasilkan dari rebusan tadi
  8. Usap dan ratakan pada kulit kepala, dari ujung rambut hingga akarnya
  9. Diamkan selama 10 hingga 15 sampai benar-benar meresap
  10. Langkah terakhir adalah bilsa dengan bersih rambut anda menggunakan shampo