cara menumbuhkan rambut botak secara alami dan cepat

cara menumbuhkan rambut botak secara alami dan cepat

Kebotakan merupakan salah satu masalah yang sangat memperngaruhi penampilan seseorang , banyak yang sudah menghabiskan uang hanya untuk membeli produk penumbuh rambut , namun banyak di antaranya gagal dan tak menghasilkan apa yang di inginkannya . masalah kebotakan itu sendiri banyak di alami oleh pria , namun ada juga wanita yang mengalami permasalahn kebotakan tersebut , terutama di sebabkan oleh rambut rontok dan karena sebab efek samping dari bahan kimia atau obat yang pernah di pakai untuk perawatan rambut.

untuk menumbuhkan rambut yang mengalami kebotakan memang tidak lah gampang , masalahnya untuk menumbuhkan rambut di butuhkan proses yang sangat panjang.

Namun cara menumbuhkan rambut botak bisa d lakukan secara alami dan cepat dengan memanfaatkan bahan bahan herbal alami dari alam di sekitar kita . kita sebaiknya tidak gampang percaya begitu saja oleh iklan iklan obat penumbuh rambut di koran , media online ataupun di tv , karena semua produkbanyak yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan campurannya , namun misalkan kita mau membeli obat penumbuh rambut pilihlah yang sudah mempunyai ijin dari Badan pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

namun bila anda ingin mencoba obat penumbuh rambut cecara alami dan cepat anda bisa memanfaatkan bahan bahan alami seperti di bawah ini :

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang tekenal banyak manfaat nya , lalu bagaimana cara memanfaatkan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut botak, caranya adalah sebagai berikut :

ambilah minyak zaitu dan teteskan ke bagian kepala yang mengalami kebotakan atau rambut rontok sebanyak 4-5 tetes , lakukanlah pada malam hari dan sesudah keramas , dan biarkan semalaman dan keramaslah lagi pada pagi harinya , setelah 2 minggu rutin niscaya rambut anda mulai tumbuh dari akar rambut.

2. Biji Kemiri

Biji kemiri menurut orang tua pada zaman dahulu dapat menumbuhkan jenggot , namun apakah bisa biji kemiri untuk menumbuhkan rambut bota ? , jawabannya adalah bisa sekali , namun bagaimana caranya ?

ambil kemiri secukupnya dan tumbuk hingga halus , lalu campurkan tumbukan kemiri tersebut dangan air secukupnya kemudian rebus hingga mengeluarkan minyak.

Oleskan minyak tersebut pada bagian kepala yang mengalami kebotakan , tunggu beberapa jam kemudia bilas lah dengan air bersih dan keramas , lakukan rutin tiap 2 hari sekali.

3. Tanaman lidah buaya

cara berikutnya adalah dengan menggunakan batang tanaman lidah buaya , seperti di ketahui bahwa lidah buaya sangat bagus untuk pertumbuhan rambut, caranya adalah kupaslah lidah buaya dan oleskan dan gosokkan daging lidah buaya ke kulit kepala yang mengalami kebotakan . lakukan rutin tiap 2 hari sekali.

namun wajib di ingat bahwa pengobatan herbal alami bukanlah seperti pengobatan kimia yang dengan cepat langsung mencapai hasil , namun pengobatan kimia juga sering membawa eek samping , bahkan efek sampingnya jauh lebih membahayakan dan merugikan tubuh , pengobatan herbal alami memerlukan waktu dan perlu di lakukas secara rutin unyul mencapai hasil maksimal.