Cara Mengolah Wortel Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

Tahukah anda bahwa wortel dapat dijadikan bahan herbal untuk kecantikan wajah anda. Wortel yang selama ini kita kenal dengan sayuran yang kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, ternyata memiliki manfaat lain yang kurang diketahui oleh orang banyak, salah satunya adalah untuk herba kecantikan wajah.

Banyak sekali manfaat yang dapat kita temukan dari wortel ini, beberapa diantaranya adalah:

Wortel Untuk Kecantikan Wajah

salah satu manffat dari sekian manfaat dari wortel yang belum banyak kita ketahui adalah bahwa wortel bermanfaat untuk kecantikan wajah, untuk manfaat yang satu ini langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan memarut beberapa wortel hingga halus, kemudian digunakan untuk masker, bisa airnya saja juga bisa dengan ampasnya.

Jus Wortel Untuk Kecantikan

Selain untuk masker wajah anda juga dapat memanfaatkan wortel dengan cara di konsumsi dengan dibuat jus terlebih dahulu.

Cara Mengolah Wortel Untuk Kecantikan

Ada beberapa cara yang dilakukan dalam memanfaatkan wortel untuk kecantikan kulit wajah. Beberapa cara itu seperti mengkonsumsi secara langsung atau dibuat menjadi minuman jus wortel. Selain dikonsumsi, wortel juga bisa dijadikan menjadi masker wajah alami. Cara membuat masker wajah wortel ini juga sangat mudah. Berikut ini merupakan cara mudah untuk membuatnya.

Manfaat Masker Wortel Untuk Kecantikan

Untuk membuat masker, bahan yang harus anda persiapkan adalah 2 hingga 3 wortel segar. Kemudian cuci semua wortel tersebut hingga bersih. Taruh woterl pada wadah dan parut semua wortel tersebut hingga halus

Kemudian, tambahkan sedikit air dan peras untuk mendapatkan sari wortel. Setelah air wortel terkumpul, oleskan air tersebut secara merata ke wajah anda. Anda juga dapat mengoleskan air beserta ampas dari wortel tersebut. Jangan lupa hindari daerah mata dan juga bibir. Diamkan selam kurang lebih 15 menitan sampai air wortel tersebut mengering.

Jika dirasa sudah kering, bilas wajah anda menggunakan air dingin yang segar.

Selain cara tersebut, cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan 2 wortel yang masih segar, kemudia wortel cuci hingga bersih. Jika sudah di cuci, masaklah air hingga mendidih. Masukan wortel ke dalam air mendidih tersebut beberapa saat. Setelah melunak, tumbuk wortwl tersebut hingga halus. Setelah halus dan lembut, letakan ke sebuah wadah. Tambahkan 2 hingga 3 sendok makan madu asli. Aduk kedua bahan alami tersebut hingga rata. Oleskan dan terapkan wortel dan madu tadi sebagai masker wajah. Hindari bagian mata dan juga bibir anda. Diamkan sekitar 15 menit sebelum anda membilasnya hingga bersih dengan air dingin.

Demikian tadi manfaat wortel untuk kecantikan dan kesehatan yang dapat anda praktekkan di rumah, dengan sering melakukan cara ini wajah anda akan terasa lebih lembab dan tidak kering, terlihat lebih putih dan segar, serta terjaga kesehatannya.

cara membuat masker wajah dari ampas wortel , masker ampas wortel , donat wort