tips rahasia di balik kecantikan wanita jepang

tips rahasia di balik kecantikan wanita jepang

Memiliki kecantikan layaknya wanita Jepang tampaknya menjadi dambaan wanita manapun. Terang saja, wanita-wanita negeri Sakura ini memang terkenal akan kehalusan, kelembutan dan kecantikan kulit. Bahkan tak sedikit produk kecantikan menonjolkan kulit putih bersih wanita Jepang. Pasti Anda setuju jika wanita-wanita ini seolah tak pernah mengalami masa tua. Berapapun usia mereka, pancaran kulit berseri tak pernah hilang.

Keindahan kulit wanita Jepang tersohor hingga di seluruh penjuru dunia. Salah satu bukti popularitasnya adalah tertariknya para ilmuwan asal Havard MBA ke Jepang di tahun 2009 lalu. Tujuan mereka tak lain untuk mencari cara menghilangkan dermatitis kronis. Meski sempat gagal, namun mereka tak pernah patah semangat untuk menemukan solusinya.

Mereka pun berharap bisa mendapatkannya dari cara Geisha, yaitu sebutan untuk para pekerja seni wanita di Jepang dalam menjaga kulit mereka. Penelitian ini pun membuahkan hasil, para ilmuwan akhirnya menemukan sebanyak 1813 ringkasan perawatan kulit dan tips make up yang dilakukan para pekerja seni tersebut dimana mereka hanya menggunakan bahan-bahan alami tradisional. Khasiat bahan-bahan tersebut diketahui telah menjadi resep selama ratusan tahun dan telah terbukti dari segi pengetahuan.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik seperti mereka tidak perlu khawatir. Berikut kami akan bagikan 10 rahasia kecantikan kulit wanita Jepang yang dikenal di seluruh belahan dunia.

1. Vitamin C
Anda mungkin tidak akan mengira jika di balik vitamin C ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh manusia. Wanita Jepang memanfaatkan kandungan vitamin C di dalam buah jeruk sebagai menu diet sehari-hari yang berfungsi untuk menghilangkan oksigen dan memecah melanin kulit. Tak hanya itu, kandungan vitamin C yang terbilang cukup tinggi memungkinkan mampu menyamarkan atau bahkan menghilangkan tanda pigmentasi sehingga warna kulit tampak cerah berseri.

2. Azuki
Mendengar namanya mungkin sedikit asing di telinga sebagian masyarakat Indonesia. Bahan alami ini berbentuk sejenis kacang merah. Merupakan salah satu metode perawatan kulit yang telah dipakai sejak berabad-abad lalu. Dengan menggosokkan azuki ke wajah, dipercaya kulit terbebas dari noda hitam.

3. Minyak alami
Minyak alami seakan tak pernah absen dalam metode perawatan kecantikan. Di Jepang pun sama, wanita disana selalu membersihkan dan merawat wajah mereka dengan minyak berbasis alami seperti minyak zaitun misalnya.

4. Ikan
Hewan laut satu ini memang sangat akrab dengan kehidupan masayarakat di Jepang . Sama halnya dengan Indonesia yang selalu menyuguhkan nasi dalam hidangannya, Jepang pun memilih ikan sebagai makanan pokoknya. Omega 3 yang terkandung dalam tubuh ikan mampu membuat kulit menjadi sehat dan berseri.

5. Bekatul komenuka
Adalah air berwarna putih sisa mencuci beras sebelum dimasak. Bahan antioksidan ini dipercaya mampu menjauhkan kulit dari keriput, menghilangkan kantung hitam di bawah kelopak mata, dan mencerahkan kulit. Inilah bukti bahwa wanita Jepang selalu terlihat awet muda.

6. Wakame
Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar kata wakame. Adalah sejenis rumput laut yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi. Wakame jugabisa digunakan untuk meremajakan kulit, mencegah gejala penuaan dini, dan mengurangi pori-pori wajah. Bahan ini kerap menjadi campuran dalam beberapa produk kecantikan seperti hand and body lotion.

7. Teh hijau
Teh hijau kerap digunakan sebagai bahan alami untuk membantu menurunkan berat badan. Namun bukan hanya itu, alasan mengapa orang Jepang memiliki kebiasaan meminum secangkir teh hijau setiap hari adalah untuk memperlambat proses penuaan sehingga kulit terlihat lebih kenyal dan kencang.

8. Ugiusu
Mungkin resep ini terdengar sedikit aneh bagi kita. Wanita Jepang menggunakan facial dari ungiusu yang kita kenal dengan kotoran burung. Kandungan enzim alami di dalam ungiusu mereka yakini mampu melembutkan kulit.

9. Camelia
Bahan ini diambil dari minyak bunga kuno. Fungsinya adalah untuk mencegah penuaan, menyamarkan garis-garis halus, dan juga cocok diterapkan pada kulit jenis kering karena kemampuannya melembabkan kulit.

10. Jalan kaki
Nah, aktivitas satu ini yang mungkin bukan menjadi kebiasaan kita. Percaya tidak percaya, orang-orang di Jepang menganggap dengan rutin jalan kaki membantu mengencangkan kulit.

Resef sushi , resep batagor jepang takashi mura , resep egg roll pisang jepang , resep kulit lumpia ala farah quinn , resep kulit lumpia renyah dan tahan lama , resep masakan jepang pdf , wanita