10 Makanan Terbaik Untuk Kecantikan Wanita

10 Makanan Terbaik Untuk Kecantikan Wanita

Masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan atau bekas noda lainnya bisa saja mengintai kita. Kendati banyak orang yang beranggapan bahwa jerawat hanya dialami remaja, namun lebih dari 20% wanita di awal usia 20 hingga 30-an berpotensi mengalami ketidaksempurnaan wajah ini. Umumnya stres berkepanjangan, kadar hormon, dan diet tidak sehat adalah pemicunya.

Lantaran merasa kurang percaya diri, tak jarang orang rela menghabiskan banyak uang demi mengusir noda-noda di wajah. Namun sayangnya, produk mahal tidak menjamin seseorang mendapat kulit mulus bebas noda. Tidak sedikit di antara mereka yang justru mendapat kekecewaan karena hasil yang tak maksimal sementara uang terbuang sia-sia. Ini membuktikan bahwa has tidak tergantung pada bandrol harga, akan tetapi lebih cenderung pada kandungan di dalamnya.

Cantik tidak harus mahal. Mungkin pernyataan ini ada benarnya, pasalnya makanan-makanan berikut bisa membantu ada untuk mendapatkan kecantikan secara alami.

1 . Buah Anggur
Buah anggur dikenal sebagai buah yang sarat manfaat kesehatan, tidak terkecuali untuk mendapatkan kulit bersih. Biji yang terkandung di dalamnya menyimpan antioksidan yang tak lain bermanfaat mengatasi infeksi kulit. Bijinya pun juga bisa digunakan untuk menyembuhkan seseorang dari psioriasis dan eksim.

2 . Brokoli
Brokoli dinobatkan sebagai sayuran peringkat pertama dalam daftar urutan sayuran kaya nutrisi. Bagaimana tidak, segala macam antioksidan, Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E hingga Vitamin K terkandung di dalam satu ini. Vitamin-vitamin tersebut berfungsi untuk mendapatkan kulit bersih berseri.

Brokoli bisa dikukus atau dikonsumsi mentahan dalam sajian salad. Bagi Anda yang juga tengah gencar melakukan diet sehat, brokoli bisa menjadi pilihan menu karena selain kaya nutrisi sehat, mengandung antioksidan, brokoli diketahui rendah kalori.

3 . Beras merah
Beras merah menjadi pilihan tepat ketika Anda mengalami kekurangan energi. Hal ini diakibatkan gizi di dalamnya mampu membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Tak hanya itu, beras merah dipercaya membebaskan wajah dari noda hitam karena mengandung bebagai macam protein, antioksidan, magnesium, dan Vitamin B kompleks.

4 . Alpukat
Tidak hanya populer sebagai menu diet, Vitamin C dan Vitamin E dalam satu buah alpukat sangat berkhasiat untuk mendapatkan kulit cerah dan bersih. Faktanya, buah satu ini marak digunakan dalam produk-produk kecantikan.

5 . Kacang dan biji-bijian
Selain lemak sehat, kacang juga mengandung selenium dan seng yang bermanfaat mencegah kulit bersisik dan jerawat. Mungkin kebanyakan orang seringkali kekurangan 2 nutrisi ini padahal jenis makanan ini merupakan snack sehat untuk malam hari. Ada di antaranya kacang Brazil, biji bunga matahari, biji labu dan kacang almond. Namun perlu dicatat, kacang-kacangnam tidak perlu digoreng dengan minyak terlalu banyak dan kelebihan garam karena dikhawatirkan akan menimbulkan masalah pada kesehatan.

6 . Bit
Tidak kalah dengan bahan makanan lainnya, bit yang sarat nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan di dalamnya antara lain vitamin A, kalsium, vitamin E, kalium dan magnesium. Tentu Anda sudah mengetahui apa manfaat nutrisi dan mineral ini.

7 . Buah Beri :
Buah beri, termasuk di dalamnya, strawberry, blackberry, blueberry dan aca berry merupakan pilihan buah terbaik untuk membuang racun dan menangkal radikal bebas. Antioksidan yang terkandung dalam buah berri akan membuat kulit tetlihat bersih bersinar, kencang dan terhindar dari proses penuaan diri.

8 . Bawang putih
Tidak banyak orang yang tahu jika bawang putih mampu menghindarkan kulit dari jerawat yang erat kaitannya dengan bakteri dalam tubuh. Terjadi karena bumbu dapur satu ini mengandung senyawa allicin yang terkenal menangkal berbagai macam bakteri dan virus yang hendak masuk ke dalam tubuh.

9 . Tofu
Tofu atau yang dikenal dengan istilah tahu merupakan menu yang kerap dihidangkan dalam program diet vegetarian. Kebiasaan makan makanan ini akan memberikan efek ajaib bagi kulit Anda karena mengandung zat besi, kalsium, mangan, lemak sehat, dan tentunya protein tinggi.

10 . Kacang-kacangan
Mungkin sebagian orang terlebih wanita sangat anti mengkonsumsi jenis kacang-kacangan karema dianggap akan menimbulkan jerawat dan berat badan berlebih. Namun asalkan Anda tahu saja, kacang-kacangan mengandung banyak protein tinggi dan vitamin yang baik untuk sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan lancar, maka detoksifikasi pun tidak akan terhambat sehingga menjadikan kulit lebih sehat.