5 trik make up mata minimalis cantik

loading...

5 trik make up mata minimalis cantik

Mata merupakan bagian tubuh yang menunjukkan kecantikan dari dari seorang wanita. Untuk membuatnya tampil terlihat lebih cantik dan menawan, maka seorang wanita harus pandai merias matanya agar terpancar aura kecantikan yang luar biasa. Nah berikut beberapa referensi make up mata yang patut wanita ketahui atau bahkan kuasai untuk menunjang penampilannya.

1.Smoky eyes


Hingga sampai saat ini, make up gaya smoky eyes masih menjadi primadona di kalangan kaum hawa. Gaya ini mampu memberikan kesan anggun bagi siapapun yang menggunakannya. Mata akan terlihat lebih tajam, lebar dan seksi.

Tidak hanya dilakukan oleh perias profesional, karena sejatinya gaya ini bisa anda coba dengan menggunakan alat yang tepat dan sedikit pengetahuan. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih warna. Pada gaya smoky eyes, semua warna bisa saja digunakan. Setidaknya dibutuhkan 3 tingkatan warna untuk satu warna, yaitu warna terang namun lembut, warna gelap smoky, dan warna dasar medium. Smoky eyes klasik umumnya menggunakan warna gelap seperti hitam atau abu-abu. Akan tetapi boleh juga anda menggunakan warna tembaga dan coklat.

2.Eyeliner cat eye


Eyeliner menjadi salah satu item make up yang paling banyak diburu wanita. Tidak hanya membuat mata semakin tajam, namun eyeliner juga berfungsi membuat mata anda lebih cantik dan lebar. Cat eye, merupakan salah satu dari sekian tipe eyeliner yang ada. Gaya cat eye atau mata kucing yang dominan dipakai pada make up wanita Korea ini membuat mata terlihat lebih besar dan ekspresif.

Sebelum memulai make up, tentukan jenis eyeliner apa yang ingin dipakai, apakah ink liner atau eyeliner spidol. Efek yang ditimbulkan dari penggunaan ink liner akan lebih keren untuk cat eye namun lebih susah pemakaiannya. Jika anda seorang pemula dan takut hasilnya berantakan, lebih gampangnya anda menggunakan pensil eyeliner. Tarik kulit bagian luar mata hingga terlihat sipit kemudian tarik gambar mata dari dalam ke luar bagian. Rapikan bagian atas gambar eyeliner lalu gambar garis yang terkahir dari arah luar ke dalam. Mudah kan?

loading...

3.Double wing eyeliner


Tidak ada salahnya anda berkreasi dengan membuat eyeliner jenis double wing eyeliner. Dengan dua garis yang berbeda akan memberikan kesan lentik dan indah pada mata anda.

4.Glitter make up


Pergi menghadiri acara ulang tahun, pernikahan atau acara akbar lainnya sudah pasti menjadi momen yang tepat untuk anda tampil meriah dan glamour. Jangan sampai nuansa gemerlap acara malah justru mengalahkan riasan make up anda. Salah satu inspirasi make up yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan kesan glamour adalah dengan memberikan sentuhan glitter make up pada bagian mata. Berkreasi dengan make up semacam ini akan semakin membuat penampilan anda terkesan mewah.

Langkah awal yang dilakukan adalah membuat highlight pada alis, tujuannya agar garis alis terlihat lebih tegas. Kedua, dengan menggunakan pensil alis, pakaikan eyeliner pada mata anda dan juga berikan di bagian bawah. Agar terlihat realistik, blended warna dengan menggunakan brush secara perlahan. Kemudian, berikan eyeshadow pada bagian dalam kelopak mata secara menyeluruh. Berikan lem pada kelopak mata dan taburkan glitter. Pastikan glitter ditabur secara menyeluruh dan merata.

5.Eyeliner kajal


Kohl alias kajal eyeliner merupakan make up tradisional terbuat dari bahan alami yang biasa dipakai wanita Timur Tengah untuk membuat penampilan mata semakin menarik. Berbentuk seperti lipstik, kajal eyeliner ini sangat lembut di kulit dan tidak menimbulkan infeksi setelah memakainya.

Meskipun memiliki tingkat kesulitan saat memakainya, namun kajal eyeliner menjadi favorit lantaran mampu membuat tampilan menjadi cantik namun natural. Tipe make up ini masih digunakan untuk memberikan penampilan smokey eyes.

Caranya cukup mudah, gambar garis tipis pada mata dengan menggunakan eyeliner. Kemudian ikuti garis tersebut dengan kajal agar lebih merata. Terakhir, dengan menggunakan kajal, pulas garis tipis di bagian bawah mata. Untuk tampilan wanita Arabian, anda bisa memulas bingkai mata secara penuh namun di bagian bawah mata tetap dipulas tipis.

loading...
cara memalis mata , mata gelap tajam , riasan mata yang cantik