tips memanjangkan bulu mata secara alami

Tips Membuat Bulu Mata Semakin Panjang dan Lentik

Setiap wanita pasti menginginkan penampilannya terlihat cantik dan menarik. Tidak sedikit di antara mereka melakukan perawatan mulai dari perawatan wajah agar terlihat bersih dan putih hingga bagian bulu mata agar lebih panjang dan lentik.

Bagi sebagian kaum hawa, memilki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan hal penting. Selain menambah kecantikan wajah, dengan bulu mata yang indah, pandangan mereka pun akan terkesan tajam. Namun sayangnya, banyak di antara kita yang tidak dianugerahi bulu mata seperti yang mereka idamkan.

Untuk membuat bulu mata terlihat semakin lentik sebenarnya bukanlah perkara yang susah. Pasalnya, kini telah marak ditemukan salon kecantikan yang menyediakan pelayanan ini. Tidak jarang juga mereka menggunakan bantuan make-up demi membuat bulu mata terlihat cantik.

Penggunaan bulu mata palsu misalnya, merupakan salah satu metode make-up yang sering digunakan para wanita untuk membuat bulu mata mereka lebih panjang dan lentik. Cara ini memang terbilang praktis dan cepat, namun tahukah anda jika penggunaan bulu mata palsu ternyata menimbulkan efek samping yang terkadang sering kita sepelekan. Penggunaan bulu mata palsu secara berkala dalam jangka waktu lama diketahui akan menimbulkan masalah yang tentunya sama sekali tidak menguntungkan bagi kita karena berpotensi menggelapkan iris secara permanen.

Mengingat betapa berbahayanya pengunaan bulu mata palsu ini, sudah selayaknya anda mulai mempertimbangkan untuk beralih ke teknik yang lebih aman. Berikut kami sajikan tips membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lentik secara alami.

1. Rutin menyisir bulu mata
Menyisir bulu mata mungkin terdengar asing di telinga anda. Namun jangan salah, pasalnya dengan membiasakan diri untuk menyikat bulu mata secara rutin akan membantu anda untuk segera mendapatkan bulu mata yang lentik secara alami dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping.

Sama halnya rambut, bulu mata pun perlu disikat atau disisir. Tujuannya adalah untuk merangsang pertumbuhan bulu mata agar lebih panjang. Untuk mendapat bulu mata yang lebih lentik, anda bisa menyikatnya ke atas untuk memberi efek lentik.

Sikat ntuk menyisir bulu mata tentunya bukan sembarang sikat. Gunakan sikat khusus bulu mata yang terbuat dari bulu lembut. Menyikat bulu mata juga tidak membutuhkan waktu yang lama karena jika terlalu lama dikhawatirkan akan membuat bulu mata lebih mudah rontok dan rapuh. Sikatlah bulu mata anda sekitar 5 hingga 7 menit per hari secara teratur.

2. Menggunakan patroleum jelly (vaselin)
Penggunaan patroleum jelly (vaselin) dipercaya membuat bulu mata anda lebih lembab. Bulu mata dalam kondisi lembab membantu meningkatkan rangsangan pada folikel. Inilah yang membuat bulu mata terangsang untuk tumbuh memanjang. Lebih dari itu, penggunaan vaselin akan membuat bulu mata tampak lebih lebat dan sehat. Anda bisa menerapkan vaselin pada bulu mata dengan bantuan sisir khusus bulu mata atau tongkat maskara.

3. Mengoleskan minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun memang tidak pernah ada habisnya. Selain bisa untuk menyehatkan kulit, kandungan vitamin E di dalamnya juga berfungsi melebatkan dan memanjangkan bulu mata. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu meneteskan minyak zaitun pada ujung telunjuk jari, kemudian ratakan dengan menggunakan telunjuk satunya. Oles secara perlahan pada bagian ujung dan pangkal bulu mata. Basuh dengan air segar keesokan harinya. Lakukan treatment ini secara rutin untuk hasil maksimal.

vaseline untuk memanjangkan bulu mata