tips membuat agar mata sipit terlihat besar

Rahasia Membuat Mata Tampak Lebih Besar

Memiliki bentuk mata yang besar dan bulat tampaknya menjadi dambaan setiap wanita. Terlebih bagi mereka para wanita dari belahan Asia yang umumnya memiliki bentuk mata kecil dan segaris alias sipit. Sebagai fokus pandangan ketika beradapan dengan lawan bicara, berbagai usaha pun dilakukan untuk bisa tampil menarik. Tak jarang di antara mereka yang nekad melakukan tindakan ekstrem untuk mendapatkan bentuk mata bulat dan besar. Jalan operasi pun rela mereka tempuh.

Tidak perlu khawatir, Anda tidak diharuskan melakukan operasi yang tidak hanya menguras kantong anda dan juga berbahaya bagi kesehatan mata. Anda bisa bisa mendapatkan kesan mata besar dan bulat dengan cara-cara berikut.

1. Menggunakan softlens
Nah, menggunakan soflens merupakan salah satu cara instan untuk membuat mata anda yang sipit terkesan menjadi besar. Saat ini, berbagai bentuk dan warna telah tersedia di pasaran, bahkan ada juga motif-motif menarik yang bisa dipasang pada bola mata anda.

Untuk anda yang ingin mata terlihat besar, anda bisa memilih softlens berdiameter besar. Namun bagi yang memiliki mata terlalu sipit, ada baiknya memilih diameter ukuran sedang agar softlens tetap nyaman dipakai. Sedangkan untuk warnanya, pilihlah warna netral seperti hitam atau coklat agar mata terkesan natural. Namun yang terpenting dari penggunaan softlens adalah kualitas dan perawatannya agar tidak menimbulkan iritasi pada mata.

2. Lentikkan bulu mata
Mata akan terlihat sayu ketika bulu mata turun. Tenang, anda tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk mengatasinya. Cukup dengan penjepit dan maskara lalu ikuti trik berikut, anda bisa memberi efek lentik dan menambah volume bulu mata sehingga tampilan akan lebih terlihat tegas dan segar.

Jepit bagian pangkal bulu mata yang mendekati garis mata. Jepit bulu mata secara perlahan dan tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Lakukan hal serupa pada bagian tengah dan ujung bulu mata anda. Dari sinilah sudah mulai terlihat hasilnya meski belum diberi maskara.

Untuk hasil maksimal, tambahkan maskara pada bulu mata anda. Buatlah efek memanjang agar bulu mata tampak lebat. Sapukan maskara pada bagian pangkal bulu mata dengan hati-hati.

3. Gunakan eyeliner agar terlihat lebih tegas
Penggunaan eyeliner untuk tujuan memperbesar ukurab mata memang terbukti ampuh. Lukiskan garis tipis dari ujung dala. Kelopak mata blagian atas dengan eyeliner. Sementara bagian ujung terluar berikan eyeliner sedikit tebal. Lebih tebal lagi pada bagian sudut luar kelopak mata bagian bawah hingga tersambungkan dengan garis eyeliner yang sudah dilukis pada kelopak bagian atas. Bentuk lukisan eyeliner seperti inilah yang menampilkan mata terlihat lebih tegas.

4. Menggabungkan antara dua warna eyeshadow
Beranilah untuk berkreasi dan mengeksplorasi riasan make up mata. Dengan mengkombinasima dua warna eyeshadow, mata anda akan terlihat lebih bulat dan jauh dari kesan sayu. Mudah saja, langkah awal adalah memberika warna eyeshadow yang terang seperti putih atau silver pada bagian sudut dalam mata. Jika sudah, kombinasikan eyeshadow warna terang tersebut dengan warna lebih gelap seperti coklat pada seluruh kelopak mata teruta pada lekukan mata.dengan begitu, kelopak mata terlihat lebih lebar.

5. Merapikan alis
Satu lagi bagian yang tidak boleh tertinggal dari make up mata adalah bentuk alis. Dianggap penting karena ternyata bentuk alis berpengaruh terhadap lebar tidaknya mata.

Jika anda memiliki alis yang tebal, sangat disarankan untuk selalu merapikannya. Memang sih alis tebal akan menambah pesona cantik wanita, akan tetapi jika terlalu tebal malah justru mata terkesan berat. Nah, bagi yang memiliki alis tipis, lukis alis dengan menggunakan pensil alis agar mata terlihat lebar. Ini karena alis tipis membuat mata menjadi lebih sayu.

cara agar mata tidak sipit secara alami , cara agar mata tidak sipit , cara bikin mata sipit jadi membesar , rahasia agar mata bisa sipit