tips tetap percaya diri saat berkeringat

tips tetap percaya diri saat berkeringat

Bagi sebagian besar wanita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, pasti mengeluhkan apa yang namanya cuaca panas dan keringat. Musuh terberat ini tak hanya menimbulkan bau badan, rasa tidak nyaman, dan ruang gerak terbatas, namun juga sering kali membuat make up pada wajah luntur. Jika sudah begini, rasa percaya diri pun seketika hilang lantaran penampilan yang tidak oke lagi.

Menghindari paparan terik matahari memang akan membantu meminimalisir keluarnya keringat dari dalam tubuh. Akan tetapi hal ini bukan berarti bisa langsung menyelesaikan permasalahan. Mau tidak mau akan terus terpapar sinar matahari jika memang pekerjaan atau aktivitas anda dituntut demikian setiap harinya. Namun tenang saja, tips di bawah ini akan membantu anda agar tetap tampil cantik meski tengah berkeringat.

1. Pakailah formula long wearing
Anda pastinya mendambakan riasan yang tidak mudah luntur ketika terkena panas dan keringat bukan? Nah, itu menyiasatinya pilihlah produk kecantikan yang memiliki formula long wearing karena akan tetap menempel pada wajah anda meski berkeringat. Gunakan juga foundie ketika kulit wajah masih dalam keadaan lembab atau setelah menggunakan moisturizer. Trik ini banyak dipakai para wanita pekerja lapangan agar produk tersebar rata dan tercipta efek long wear.

2. Pilih bedak tabur
Trik selanjutnya yang bisa anda lakukan agar riasan make up awet adalah dengan menggunakan bedak tabur. Jika anda adalah seseorang yang banyak menghabiskan waktu di paparan sinar matahari atau ruangan panas dan masih menggunakan bedak padat, maka beralihlah ke bedak tabur karena produk ini akan mengunci foundation yang menempel di wajah anda. Tak hanya itu, penggunaan bedak tabur juga memberikan hasil akhir glowly.

3. Gunakan make up mata jenis waterproof
Apa jadinya jika eyeliner yang anda gunakan meleleh dan maskara luntur karena berkeringat? Sudah pasti anda akan menjadi pusat perhatian akibat make up yang berantakan tersebut. Untuk menghindari keadaan semacam ini dalam hidup anda, maka sebaiknya pada riasan mata menggunakan eyeliner dan maskara jenis waterproof. Ketika anda berkeringat dijamin tidak akan luntur.

4. Gunakan krim eyeshadow
Bubuk eyeshadow memang lebuh gampang penggunaannya, namun akan menjadi bumerang ketika diterapkan pada wajah yang sering terpapar sinar matahari. Maka dari itu, gunakan eyeshadow jenis krim agar tidak mudah leleh. Aplikasikan juga tinted moisturizer di area sekitar lingkaran mata untuk memberikan efek glowing.

5. Sedia face paper
Nah benda satu ini tidak boleh tertinggal dalam tas atau saku anda. Face paper bermanfaat untuk menyerap minyak yang muncul di wajah ketika tengah beraktivitas di luar ruangan. Penggunaan benda inu juga akan memaksimalkan riasan anda selama seharian.

6. Stop menggunakan hair dryer
Paparan sinar matahari sudah cukup membuat rambut anda rusak, jadi jangan anda tambahi kerusakannya dengan penggunaan hair dryer. Jika alasannya agar volume rambut anda bertambah, maka lebih baik gunakan conditioner setiap kali keramas. Trik ini cukup ampuh untuk menambah volume pada akar rambut.

7. Rajin menggunakan tutup kepala
Tips terakhir agar anda terlihat cantik meski berada di terik matahari atau berkeringat adalah rajin menggunakan topi sebagai penutup kepala. Tak hanya melindungi rambut dari kerusakan, penggunaan topi juga akan melindungi kulit wajah dari terik matahari yang bisa sebabkan kanker kulit. Penggunaan topi juga akan membuat anda lebih stylish bukan?