cara mengobati batu ginjal secara alami dan tradisional

cara mengobati batu ginjal secara alami dan tradisional

Indonesia merupakan tanah yang subur dengan beragam aneka hayati dan tumbuhan , indonesia juga memiliki berbagai resep pengobatan yang sudah di lakukan turun temurun dari nenek moyang kita dan salah satunya adalah tanaman kunis kucing yang sering di gunakan sebagai obat tradisional batu ginjal dan kencing batu.

 

Kumis kucing merupakan tumbuhan herbal yang temasuk golongan berbatang basah dan tegak. Tanaman ini dikenal dengan berbagai istilah seperti: kidney tea plants/java tea (Inggris), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura). Tanaman Kumis kucing berasal dari wilayah Afrika tropis, kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Australia

tumbuhan Kumis Kucing atau dalam bahasa latin di kenal dengan nama orthosiphon aristatus adalah tumbuhan asli dari tanah indonesia yang sangat bagus untuk mengobati dan menanggulangi berbagai macam penyakit seperti batu ginjal dan kencing batu.

 

tanaman kumis kucing sendiri bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 2 meter dan berbatang tegak basah dan ber alur dan ukuran daun nya berbentuk bundar dan lonjong bisa mencapai panjang 1-10 cm dan lebar 3-5 cm

Berbagai manfaat daun kumis kucing

sejak zaman dahulu daun kumis kucing bisas di manfaatkan oleh nenek moyang kita untuk obat tradisional berbagai macam penyakit , seperti rematik, encok, sembelit, masuk angin, sipilis, albuminuria, untuk menurunkan kadar gula dalam darah , dan sebagai obat batu ginjal tradisional.

Kumis Kucing obat batu ginjal , batu empedu , dan kencing batu herbal alami dan tradisional

Filsafat terbaik dalam ilmu pengobatan adalah “mencegah lebih baik dari pada mengobati” , kurangnya aktifitas atau gerakan dalam tubuh bisa merusak kesehatan tubuh kita , terutama pada kesehatan ginjal , bukan hanya menjaga makanan empat sehat lima sempurna saja , namun kebanyakan duduk , kurang aktifitas , apa lagi kurang minum air putih bisa merusak kesehatan ginjal kita. maka dari itu sesibuk apapun kita hendaknya menyempatkan untuk brolah raga di pagi hari dan perbanyak minum air putih.

Bagaimana pun, mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Bukan hanya soal mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna saja, melainkan dengan menjaga aktifitas sehari-hari.

Misalnya, terlalu lama duduk di depan komputer, jarang bergerak, dan terlebih jika diikuti dengan jarang minum, maka bisa merusak kesehatan ginjal.

Makanya, sesibuk apapun, Anda harus bisa mengatur dan mengontrol untuk memperbanyak gerak dan konsumsi cukup cairan setiap hari.

 

ada sekitar 50.000 pasien penderita batu ginjal dan  dari total jumlah tersebut mereka yang mampu untuk membiayai perwawatan cuci darah hanya kisaran 4.000 orang saja , mengingat mahalnya biaya untuk cuci darah yang mencapai puluhan juta rupiah.

maka dari tiu kita hendaklah mencari pengobatan alternatif untuk mengobati batu ginjal , batu empedu dan kencing batu yang mana nenek moyang kita mengobati penyakit tersebut dengan hanya menggunakan daun kumis kucing.

 

salah satusifat alami kumis kucing di saat kita konsumsi adalah sebagai obat anti radang dam membantu kelancaran air seni, bahan yang di kandung dalam daun kumis kucing yaitu kalium dan ortosifonin sangat bermanfaat untuk membantu melarutkan fosfat , oksalat dan juga asam urat di dalam ginjal sehingga sangat bagus untuk mencagah terjabdinya pengendapan batu pada ginjal.

Kumis kucing sudah di lakukan penelitian di berbagai negara mengenai khasiat untuk mengobati batu ginjal dan kencing batu , dan dalam ppenelitian tersebut terbukti bahwa 40% penderita dari 23 orang penderita batu ginjal telah mengalami penyusutan batu ginjal hingga 0,5 cm setelah rutin mengkonsumsi daun kumis kucing ini secara rutin dalam 1 bulan.

cara memanfaatkan kumis kucing sebagai obat batu ginjal alami tradisional

siapkan daun kumis kucing sebanyak 5 lembar , kemudia rebus denga air 1 gelas sampai mendidih, dan biarkan sampai dingin lalu minum air rebusan daun kumis kucing tersebut , dan konsumsi 2 kali sehari secara rutin.

 

demikian cara mengobati batu ginjal,batu empedu dan kencing batu secara tradisional dan alami dengan memanfaatkan daun kumis kucing , selamat mencoba ….

lidah kucing ricke indriani , obat kadalon , obattradisionalpenambahdarah , pak agus ambarawa , resep lidah kucing ricke indriani