cara memerahkan bibir secara alami dengan cepat

cara memerahkan bibir secara alami dengan cepat

Bibir menjadi salah satu pesona wanita. Tak heran jika kini wanita berlomba-lomba mempercantik tampilan bibir mereka dengan polesan lipstik agar terlihat merah merekah. Bahkan mereka tak ragu melakukan berbagai cara ekstrim sekalipun demi mendapatkan bentuk dan warna bibir yang diinginkan. Misalnya saja sulam bibir, selain menelan biaya yang tak sedikit, pasien juga harus menahan rasa sakit saat dilakukan jenis perawatan bibir satu ini.

Ladies, untuk sekedar mencerahkan dan memerahkan bibir tidak harus mahal kok. Kalian bisa mendapatkannya dengan cara alami. Tentunya cara ini terbilang aman dan jauh dari resiko kesehatan karena tidak menimbulkan efek samping.

Nah, ada rahasia cantik yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Salah satunya adalah alpukat. Buah satu ini tidak hanya enak dijadikan minuman jus, namun juga bisa membantu Anda yang ingin tampil dengan bibir merah alami dan lembab. Berdasarkan hasil penelitian, kandungan zat dalam alpukat bermanfaat untuk melembabkan bibir yang kering sekaligus mengembalikan warna bibir kehitaman menjadi merah merona. Tak heran jika banyak produk pelembab bibir yang memanfaatkan daging buah alpukat sebagai campuran bahannya. Berikut kami sajikan beberapa resep agar bibir tampak merah alami berbahan dasar alpukat.

Alpukat dan minyak zaitun untuk memerahkan bibir

Buah alpukat dan minyak zaitun adalah kombinasi apik sebagai pemerah bibir tanpa perlu melakukan sulam bibir ataupun memakai lipstik secara terus menerus. Minyak zaitun sendiri dikenal sebagai bahan terbaik yang berfungsi untuk mengembalikan bibir Anda menjadi merah merona layaknya gadis usia remaja. Penggunaan minyak zaitun secara rutin dipercaya mampu menjaga kelembaban bibir sehingga tidak mudah kering.

Merawat bibir dengan resep pertama ini cukup gampang, campurkan 50 gram alpukat yang sudah dihaluskan dengan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun. Lakukan pijatan lembut di area bibir dengan gerakan memutar selama kurang lebih 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan resep ini setiap hari menjelang tidur dan buktikan bibir Anda akan tampak lebih bersih dan merah alami.

Alpukat dan madu untuk memerahkan bibir

Madu memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Tidak sedikit orang yang menggunakan bahan ini untuk menyehatkan tubuh. Bahkan ada di antara mereka yang meyakini penggunaan madu mampu meremajakan warna bibir. Anda bisa memanfaatkannya dengan mencampurkan 50 gram alpukat segar halus dengan 1 sdt madu dan 1 sdt garam halus. Aduk bahan secara merata dan oleskan pada bibir Anda dengan gerakan memutar selama 3-4 menit kemudian diamkan beberapa menit. Campuran garam di dalam resep ini menjadi srub yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Rasakan hasilnya, bibir tampak lebih lembut dan merah merona.
3. Alpukat dan gula pasir
Hampir mirip dengan resep kedua. Resep ini mencampurkan buah alpukat dengan 1 sdt gula pasir. Fungsi srub pada gula pasir membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Namun untuk kali ini, lakukan pijatan secara perlahan agar butiran gula yang terbilang cukup kasar tidak melukai bibir Anda. Lakukan pijatan selama 2-3 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Alpukat dan shea butter untuk memerahkan bibir

Shea butter dikenal sebagai bahan srub yang membantu mengangkat sel kulit mati sehingga cocok digunakan untuk melembutkan kulit. Campurkan 1 sdt shea butter ke dalam 50 gram buah alpukat halus. Oleskan secara merata pada area bibir Anda dan tunggu selama 10 menit hingga mengering. Lakukan juga pijatan lembut secara perlahan kemudian bilas dengan air dingin.

Anda bisa memilih salah satu dari keempat racikan resep pemerah bibir di atas. Rutinlah melakukan treatment tersebut setiap kali menjelang tidur dan rasakan perbedaannya. Untuk hasil maksimal, ada baiknya Anda menghindari aktivitas merokok, menghindari pemakaian lipstik dalam waktu yang lama serta biaskan membersihkan bibir bekas lipstik setelah beraktivitas untuk mencegah bibir berwarna kehitaman.

apakah bibir sumbing bisa menurun , resep opor ayam ala sisca soewitomo