kumpulan cara mengobati dan menyembuhkan anemia secara alami dan cepat

Pengertian dan penyebab terjadinya anemia

Dalam ilmu medis di jelaskan bahwa anemia terjadi karena jumlah sel dalam darah merah atau jumlah hemoglobin yang tidak sesuai dari jumlah normal, fungsi hemoglobin adalah mengantarkan oksigen dari paru paru ke seluruh bagian tubuh.

Apabila produksi hemoglobin kurang dari jumlah normal maka kebutuhan oksigen di dalam tubuh tidak tercukupi dan dalam kondisi tersebut maka bisa d pastikan seseorang tersebut mengalami atau mengidap penyakit anemia.

Jumlah sel normal antara pria dan wanita tidak sama , pada umumnya seorang laki laki di tetapkan mengalami anemia ada saat tingkat hemoglobin kurang dari 13,5 gram/100ml sedang pada wanita kurang dari 12 gram/100ml.

banyak sekali penyebab terjadinya anemia , beberapa di antaranya adalah pendarahan ,menstruasi yang berlebihan,penyakit kronis seperti , ginjal,infeksi kronis dan kanker, dan bisa juga karena faktor genetik atau faktor keturunan.

Ciri ciri anemia

Seseorang yang mengidap penyakit anemia akan mengalami penurunan kondisi fisik , seperti mudah lelah , pusing dan sakit kepala, kurang bergairah, kurang selera makan dan daya konsentrasi dan daya ingat menurun.

penderita anemia juga merasa detak janrung lebih cepat dan tak teratur atau tak berirama . nafas menjadi pendek dan sering terengah engah saat beraktifitas, sesak di bagian dada dan kulit pucat sering kesemutan.

Cara menyembuhkan dan mengobati anemia secara alami

Penderita anemia sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi , karena zat besi adalah senyawa untuk menyusun hemoglobin, selain itu lengkapi makanan dengan makanan yang mengandung folat,vitamin B12,dan vitamin C.

Dan zat besi dan vitamin bisa di peroleh dari makanan , nasi, daging sapi,daging unggas , ikan, syuran berwarna hijau gelap,pisang dan melon

Untuk penderita anemia sangat tidak di anjurkan atau sebaiknya hindari minuman yang menghambat penyerapan zat besi seperti teh,kopi dan anggur saat sebelum atau setelah makan.

sangat di anjurkan juga unruk istirahat yang cukup dan berolahraga ringan.

resep minuman jus untuk mengobati anemia secara alami

Jus melon dan jeruk bali cara megobati anemia secara alami