Ciri Wanita dalam Masa Subur Pasangan Harus Tau

Anda tidak senantiasa memerlukan system kalender pada saat anda hendak mengetahui bahwa anda adalah wanita dalam masa subur. Karena ada keadaan tertentu yang dirasakan oleh badan anda waktu saat subur. Sinyal ini ternyata lebih efisien untuk mengetahui saat subur dibanding jika anda memercayakan pada system kalender.

Pada waktu sel telur matang serta dilepaskan dari ovarium ke rahim, demikian itu disebut saat ovulasi. Ovulasi yaitu peristiwa yang penting untuk wanita yang menginginkan untuk dapat segera hamil, lantaran pada waktu inilah sel telur bakalan berjumpa dengan sel sperma yang kemudian terjadilah proses pemebentukan embrio.

Bila Anda melakukan berhubungan intim pada saat ini, itu akan lebih berpotensi terjadinya pembuahan pada sel telur dan kemungkinannyapun semakin besar dari pada anda melakukan hubungan intim di saat yang lain, lantaran di saat tersebut sel telur di rahim siap untuk dibuahi.

Sebenarnya ada cara gampang untuk mengetahui seorang isteri sedang masa subur, yaitu dengan penghitungan saat ovulasi yaitu hari ke-13 atau 14 mulai sejak wanita mengalami siklus haid di bln itu. Hal semacam ini mungkin saja tidak sama pada tiap-tiap wanita, mengingat siklus haid dari tiap-tiap wanita juga beragam.

Karenanya, sebaiknya sebainya anda mengetahui dan memahami keadaan badan anda, serta mengetahui apa sajakah yang dirasakan oleh seorang wanita dala masa subur, terutama apabila Anda mempunyai siklus haid yg tidak teratur. Di bawah ini ciri-ciri badan anda dimana anda sedang masuk masa subur, dengan kata lain anda tengah berovulasi.

  1. Gairah Sex Meningkat

Bila Anda sadari, ciri-ciri badan tengah dalam keadaan subur yaitu dorongan sex yang kuat dalam waktu beberapa hari.

Bila dalam satu hari mendadak Anda terasa gairah sex bertambah serta selalu menginginkan dekat-dekatan dengan pasangan “di ranjang” dan anda rasakan dalam beberapa malam, demikian ini besar kemungkinan Anda tengah berovulasi.

Meningkatnya gairah sex ini adalah tanda alami badan anda bahwa inilah waktu yang untuk bereproduksi.

  1. Keluar Cairan Transparan

Pada saat ovulasi, bakal ada jumpai sedikit cairan transparan yang lengket dari vagina Anda. Teksturnya sangatlah menyerupai dengan putih telur. Serta cairan ini tidaklah keputihan, tetapi cairan yang menolong untuk mempermudah sperma bergerak didalam rahim.

Dan cairan ini pula yang mempermudah untuk mengetahui bahwa anda dalam kondisi saat subur. Waktu yang lebih bagi anda untuk dekat-dekatan dengan pasangan bila Anda tengah menginginkan hadirnya sang buah hati.

  1. Rahim Terasa Lebih lebar serta Lembut

Saat Anda dalam saat ovulasi, rahim semakin lebih terbuka serta jadilebih terasa “lunak”.

Waktu berhubingan intim dengan pasangan anda, mungkin saja bakal merasa sedikit sakit, lantaran vagina yang mengeeluarkan lebih banyak pelumas yang merupakan akibat dari sekresi lendir yang berlebih di saat ini.

Suami Anda mungkin saja bakal berkata kalau leher rahim Anda lebih cepat basah serta lembut.

  1. Nyeri Payudara

Umumnya seorang wanita akan mengalami sedikit sakit dibagian dada di periode ini. Tetapi, sinyal ini mungkin saja kurang terlalu menonjol mengingat sakit di dada itu dapat di karenakan oleh banyak hal.

Tetapi, wanita yang terasa payudaranya sakit dalam beberapa waktu sesudah siklus haid selesai, itu menjadi tanda-tanda kalau badan Anda tengah dalam saat subur.

  1. Sakit Perut di Sisi Bawah

Sebagian wanita juga mungkin saja alami nyeri yang tidak terlalu sangat di perut sisi bawah baik di kanan atau kiri, waktu masuk saat subur. Rasa nyeri ini bisa saja anda alami dalam hitungan menit atau jam.

Dengan cara medis, sakit di perut bawah kiri atau kanan ini di kenal sebagai sensasi Mittelschmerz. Anda mungkin saja alami rasa mual atau keluarnya cairan vagina berbarengan dengan rasa sakit itu.

  1. Sedikit Bercak Cokelat

Umumnya wanita memperoleh bercak cokelat di hari-hari ovulasi. Hal semacam ini lantaran folikel telur ada untuk melepas telur serta mengakibatkan bercak.

Bila Anda temukan bercak cokelat pada baju Anda, tandanya Anda sudah masuk saat ovulasi serta menandakan saat yang tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan apabila anda tengah menginginkan kehamilan.

  1. Indra Penciuman Lebih Sensitif

Sinyal Anda masuk saat subur yaitu kerap menangkap aroma yang kuat dengan kata lain mempunyai penciuman yang lebih tajam dan peka.

Hal tersebut merupakan argumen di fase ini Anda lebih gampang tertarik pada pasangan serta bau feromonnya.

Semoga bermanfaat, terutama bagi anda yang ingin segara cepat mendapat keturunan.

Baca juga artikel tentang menstruasi tidak wajar waspadai sedini mungkin

apa yang dirasakan wanita saat sperma masuk , apa yang dirasakan wanita saat sperma masuk ke rahim