Daftar Makanan ini Memicu Sakit Kepala Anda

Setiap orang tidak pernah luput dari yang namanya merasakan sakit kepala, entah itu kepala ringan ataupun berat, jarang terjadi atau sering, atau bahkan terjadi secara terus menerus.

Tiada asap tanpa ada api, setiap akibat pasti ada sebab, begitu munculnya sakit kepala banyak sekali penyebabnya, ada yang disebabkan dari faktor dalam dan faktor luar, faktor dari dalam misalnya disebabkan karena makanan yang kita konsumsi, faktor dari luar misalnya karena terbentur dan lain sebagainya.

Namun tahukah anda jika sakit kepala memang terkadang disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, satu contoh misalnya makanan atau minuman yang mengandung kafein, zat ini termasuk zat yang mampu meningkatkan potensi sakit kepala, namun begitu juga tergantung bagi yang mengkonsumsinya, ada sebagian orang yang tidak tahan sehingga reaksi sakit sakit kepalanya begitu cepat, dan ada juga yang bagi sebagian yang tahan akan mengalamai sakit kepala jika sudah mengkonsumsi dalam ukuran yang berlebihan.

Selain disebabkan oleh makanan yang di konsumsi, sakit kepala terkadang uga disebabkan oleh kebiasan-kebiasaan yang kurang sehat, misalnya membaca sambil tiduran, menonton TV ataupun memandang layar komputer dengan jarak yang tidak aman, atau bahgkan kurangnya mengkonsumsi air mineral dalam kesehariannya atau yang sering kita sebut dengan dehidrasi, dan telambat makan juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya sakit kepala.

Kaitannya dengan berbagai makanan yang dapat menyrbabkan terjadinya sakit kepala, berikut kami sajikan beberapa makanan yang dapat memicu meningkatnya sakit kepala yang anda rasakan, sebagaimana dilansir Boldsky, dan perlu anda hindari jika anda sebagai orang yang sering mengalami sakit kepala.

  1. Daging Olahan

Berbagai penemuan oleh para peneliti membuktikan bahwa pada daging olahan (processed meat) mengandung pengawet yang tidak sehat yaitu nitrat dan nitrit yang bagi sebagian orang zat ini  dapat menyebabkan munculnya sakit kepala. Bagi anda yang mudah mengalami sakit kepala, sabaiknya tidak mencoba mecicipinya apalagi memakannya.

  1. Cabai-cabaian

Sakit kepala sebelah atau migran adalah sakit kepala yang disebabkan oleh zat yang bernama capsaicin, zat ini tardapat pada cabai, karena itu bagi anda yang sering mengalami migran atai sakit kepala sebelah, harus bagi anda untuk menghindari cabai.

  1. Citrus

Buah yang mengandung perpaduan antara tyramine dan histamin ini berbentuk seperti kiwi, rasanya enak, namun bagi yang tidak terbiasa buah ini ternyata justru malah menmungkinkan anda mengalami sakit kepala. Sebab itu jika anda sering mengalami sakit kepala hindari buah yang satu ini.

  1. Kopi

Tahukah anda jika pada kopi terdapat zat yang apabila anda konsumsi akan menyebabkan sakit kepala. Waspada mulai sekarang kalalu mengkonsumsi kopi terlalu sering hingga bisa di katakan kecanduan, ini dapat mengakibatkan penarikan kembali kafein, dan dapat menyebabkan seseiorang menjadi sulit tidur dan sakit kepala.

  1. Es Krim

Makanan yang satu ini merupakan makanan kesukaan bagi setiap orang, rasanya yang lezat, terkadang menjadikan seseorang tidak memperdulikan dampak buruknya, yaitu dapat menyebabkan sakait kepala, sebab rasa digin yang terdapat pada ice cream, sesuai penelitian akan menjadikan sakit kepala bagi konsumenya. Karena itu hindari ice cream dan minuman ataupun makanan yang dingin, jika anda seseorang yang rentan sakit kepala.