Cara Mengatasi Gusi Bedarah dengan Bahan Alami

Mulut dan semua yang ada di dalamnya harus kita jaga dan rawat agar senantiasa bersih dan sehat, kesehatan mulut tidak hanya kesehatan gigi dan bau mulut saja, dan kesehatan gigi juga tidak sebatas gigi bersih, gigi tidak berlubang dll. Tetapi juga tentang kesehatan gusi sebagai penopang gigi, dan salah satu tanda gusi kirang sehat adalah gusi yang mudah berdarah.

Berkumur dengan air garam di pagi hari memang dapat membantu mengatasi gusi berdarah, dan cara ini sudah sangat terkenal dan banyak sekali yang sudah mempraktekkannya, namun begitu bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasi gusi berdarah. Ada juga mengatasi gusi berdarah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Pertama dengan Baking Soda

Bahan ini dapat digunakan sebagai pasta untuk mengatasi gusi berdarah, caranya cukup menambahkan sedikit air pada baking soda atau bubuk soda kue kemudian dipergunakan untuk menyikat gigi, cara ini dipercaya karena dalam baking soda  mengandung bahan yang dianggap mampu menghilangkan mikroba dan memperlakukan pendarahan gusi secara efektif. Pastikan sikat gigi yang anda gunakan adalah sikat gigi yang soft.

Minyak Batang Teh (Tea Tree Oil)

dengan bahan ini cara yang paling mungkin digunakan adalah dengan menambahkan beberapa tetes pada segelas air hangat dan dipergunakan untuk berkumur, untuk hasil labih maksimal dapat anda lakukan selama seminggu berturut-turut, hal ini dipercaya karena bahan antibakteri Tea Tree Oil dinilai dapat mengakhiri gusi berdarah.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang dikenal mengandung Antioksidan dipercaya mampu menenangkan gusi bengkak. Bakteri yang timbul dari dalam mulut tidak hanya karena pearadangan mulut saja tetapi juga gusi berdarah merpakan kelainan pada gusi yang harus segera ditangani dengan tepat. Menambahkan cukup 2 tetes minyak zaitun pada segelas air kemudian digunakan untuk berkumur selama beberpa saat, langkah ini dapat anda lakukan kurang lebih selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Aloe Vera Gel

Gel kaya antioksidan ini dapat membantu untuk menangani gusi berdarah. Bahan ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan gusi berdarah, tidak hanya membunuh bakteri,  akan tetapi juda diercaya dapat mempercepat proses penyembuhan.

Tanaman Cengkeh

Cengkeh berdasarkan penelitian, merupakan bahan yang paling dalam mengobati radang mulut, tak hanya itu cengkeh juga mampu mengobati peradangan mulut dan pendaharan pada gusi.

Baca JugaMinum Kopi Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan Jantung

Pengobatan dengan cengkeh ini sudah sejak lama berlangsung, orang terdahulu juga percaya kalau cengkeh dapat mengatasi gusi berdarah dan Sejak senan Cengkeh telah digunakan untuk mengobati masalah gigi besar sejak zaman dahulu. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengunyah bunga cengkeh yang sudah kering, maka untuk gusi berdarah anda akan menemui reaksi obat yang paling  cepat.