Cara Mengatasi Tretch Marks dan Selulit Dengan Gula dan Garam

Sering sekali orang-orang yang bertanya apakah selulit bisa dihilangkan atau tidak? Dan tidak sedikit yang ingin menghilangkan garis-garis perut karena pelebaran sel kulit (tretch marks), kelainan ini bermacam-macam dan berbeda-beda tempatnya, beberapa diantaranya antara lain:

Selulit di Perut Saat Hamil

Selulit ini muncul pada saat kehamilan seorang ibu semakin membesar, dan setelah melahirkan guratan-guratan tersebut akan tampak lebih jelas karena kembalinya kulit ibu pada posisi semula saat belum mengalami kehamkilan.

Selulit di Payudara

Selulit yang seperti biasanya juga muncul setelah ibu melahirkan atau saat menyusui, namun tidak menutup kemungkinan tidak dalam masa  menyusui pun bisa timbul selulit, dan sebagian bertanya, selulit di payudara bahayakah?, tidak berbahaya selama sikapi dengan benar.

Cream Selulit Yang Bagus

Tidak jarang diantara kita langsung mencari cara-cara instan dan pergi ke apotek ataupun toko-toko obat lainnya, yang pastinya akan mengeluarkan uang lebih untuk mendapat cream selulit yang bagus yang merupakan keluaran dari perusahaan tertentu.

Sebenarnya di sekitar kitapun telah tersedia berbagai masam bahan obat dan yang pastinya mudah memperolehnya dan harganyapun relatif murah, bahan tersebut tidak lain adalah gula dan garam, yang jelas bahan ini senantiasa tersedia di dapur anda.

Dengan menjadikan bahan—bahan tersebut menjdai sebuah lulur (scrub), akan mempercepat penyamaran garis-garis kulit dengan hilangnya sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan yang baru, dengan lulur ini proses pergantian sel kulit mati dengan sel kulit yang baru yang lebih sehat akan lebih cepat, sebab alliran daran menjadi lancar serta oksigen dan nutrisi yang masuk lebih banyak. Dengan penggunaan yang teratur niscaya tretch marks dan selulit akan lebih cepat pudar dan bahkan hilang.

Lansung saja pada pokok permasalahan, untuk membuat lulur tersebut bahan-bahan yang harus dipersiapkan antara lain:

– 250 g garam

– 250 g gula

– 100-150 ml minyak sawit, labih baik jika anda memiliki minyak klentik (minyak kelapa).

Garam yang digubakan pun labih baik garam laut (garam kasar) karena garam laut lebih banyak mengandung yodium dan zat mineral.

Sedangkan gula yang digunakan umumnya gula pasir atau gula putih, namun dengan gula jawa atau gula aren juga bisa.

Setelah semua bahan terkumpul anda bisa mencapurkannya dengan penambahan air secara berlahan-lahan, aduk hingga rata dan didiamkan beberapa jam hingga berbentuk menjadi seperti gel. Gunakan gel ini untuk melumuri bagian kulit yang tretch marks atau selulit, secara teratur selama tiga bulan dan jangan berhenti.

Waktu penggunaannya sebelum mandi, dan diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air hangat, dan pada waktu mandi bersihkan dengan sabun mandi seperti biasa saat mandi. Lakukan setiap kali akan mandi atau dua kali sehari secara teratur.

Untuk mengetahui perkembangan usaha anda, dapat anda lakukan dengan memotretnya pada saat sebelum menggunakan lulur, seteleh menggunakan sebulan, setelah dua bulan dan setelah tiga bulan, perubahan akan terlihat jelas.

cara menghilangkan singkayo dengan gula pasir , cara menghilangkan singkayo pake gula , garam untuk selulit