Cara Mersihkan Hati Yang Mudah dan Aman dengan Bahan Alami

Hati adalah organ tubuh yang paling penting bagi system metabolisme tubuh manusia, fungsi utama dari organ tubuh yang satu ini antara lain memproduksi empedu, hemoglobin, insulin, detoksifikasi darah, menyimpan vitamin dan zat besi serta fungsi penting lainnya. Dari berbagai fungsi tersebut yang paling utama adalah hati sebagai penetralisir racun-racun dalam tubuh manusia.

Memang salah satu fungsi hati adalah membersihkan ataupun menetraslisir racun-racun dalam tubuh, namun itu terjadi apabila hati kita benar-banar sehat dan berfungsi secara optimal. Apabila organ hati kita tidak sehat tidak mungkin mampu menjadi penertal racun dari udara kotor dan zat radikal bebas yang masuk dalam tubuh melalui pernafasan kita. Karenanha menjada kebersihan dan kesehatan organ hati adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang menginginkan hatinya berfungsi optimal sebaga penetralisir racun dalam tubuh.

Tak seorangpun menginginkan organ hatinya sakit, kerena apabila itu terjadi dapat dipastikan bahwa hati yang sakit akan menyebabkan sakitnya organ tubuh yang lain seperti jantung, paru-paru ataupun berbagai macam penyakit kardiovaskular lainya.

Cara yang paling aman dan mudah serta jauh dari efek samping adalah merawat dan membersihkan hati dengan bahan-bahan alami, karena bahan alami tidak mengandung bahan kimia yang tentunya tidak menimbulkan dampak negative lainnya.

Berikut kami paparkan beberapa bahan dan resep alami agar organ hati kita senantiasa bersih dan sehat.

Bawang Putih Antibakteri

Bawang putih mampu membersihkan hati lantaran padanya mengandung Allicin, zat tersebut mampu membilas racun-racun dalam tubuh. Adapun cara paling mudah adalah mengkonsumsi lansung, namun tidaksemua orang tahan dengan aroma dan rasanya, sehingga dengan cara lain menjadi pilihan yaitu dengan di kukus ataupun dibuat minuman. Dengan mengkonsumsi rutin setiap hari akan membantu menjadi hati kita bersih dan sehat.

aneka biji bijian

Biji-bijian dimaksu adalah bijian-bijian yang mengandung gluten yang mampu membunuh bakteri mrugikan serta menghilangkan rasun dalam tubuh secara alami, seperi jagung, kedelai, kacang tanah dan lainnya. Cara mengkonsumsinya cukup dengan sering makan aneka makanan yang terbuat dari bahan biji-bijian tersebut.

minyak zaitun asli

Minyak zaitun ini bersifat dingin dan dapat membantu dalam proses detoksifikasi hati, sehingga menetralkan racun. Minyak ini memberikan zat lipin pada tubuh dan  membantu menyedot racun berbahaya dari tubuh.

Sayuran Hijau

Klorofil yang terdapat pada sayuran hijau dipercaya mampu menghilangkan racun dari aliran darah . Kerja dari klorofil ini menetralisir logam berat , pestisida dan bahan kimia lainnya. Sayuran yang mengandung klorofil tinggi seperti brokoli, kangkung, daun sawi dan lain sebagainya.

biji bijian berwarna kuning , biji-bijian termahal di dunia