Cara Mengobati Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Dengan Bahan Herbal

Salah satu bagian tubuh kita yang sangat penting adalah tulang, tanpa tulang tidak ada yang akan menopang tubuh kita, tidak akan ada tempat melekatnya otot-otot kita dan tidak ada yang akan melindung organ tubuh kita dari benturan dan gangguan dari luar. Karena tulanglah kita bisa bergerak yang tentunya juga disertai dengan organ tubuh yang lain. Saking pentingnya tulang bagi tubuh kita, sepenting itu pula kita menjaga kesehatan tulang agar terhindar dari segala macam penyakit tulang yang akan merugikan kita, salah satunya adalah pengapuran tulang dan sendi, baik itu pengapuran tulang sendi lutut ataupun pada bagian tubuh kita yang lainnya.

Pengapuran Tulang Dan Sendi

Cara Mengatasi Pengapuran Tulang Dan Sendi Yang Tepat Pertaining To Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Cara Mengobati Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Dengan Bahan Herbal

Pengertian dari pengapuran sendiri merupakan porses pengikisan atau terkikisnya tulang pada bagian tulang rawan sendi bisa dibagian lutut ataupun yang lainnya, yang lama-kelamaan tulang dan sendi ini akan semakin menipis, ini merupakan penyakit atau permasalahan tulang yang harus kita waspadai sedini mungkin.

Pengapuran Tulang Sendi Lutut

Obat Asam Urat Reumatik Dan Tulang Kropos Hwi News In Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Cara Mengobati Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Dengan Bahan Herbal

Pengapuran tulang serta sendi atau istilahnya osteoarthritis atau gonarthrosis yaitu penyebab yang paling umum dari nyeri lutut pada orang dewasa, penyakit yang mengakibatkan kerusakan sendi atau tulang rawwan (osteoarthritis).

Pengapuran tulang serta sendi (Osteoartritis) terdiri atas osteoartritis primer yang juga dikenal sebagai artritis degeneratif atau penyakit degeneratif sendi, serta Osteoartritis sekunder yang terjadi karena trauma tropisme atau cedera.

Osteoartritis bisa menyerang semuanya tulang rawan di sekujur badan, termasuk juga tulang belakang, namun yang paling sering menyerang tungkai hingga panggul, lutut sampai pergelangan kaki, lantaran tungkai menahan berat badan serta karenanya untuk kurangi resiko terjadinya osteoartritis.

Penyebab Pengapuran Tulang Sendi Lutut

Pengapuran Atau Osteoartritis Artikel Kesehatan Pennasia Pertaining To Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Cara Mengobati Pengapuran Tulang Dan Sendi Lutut Dengan Bahan Herbal

Tiap-tiap orang tentunya pernah merasakan nyeri sendi. Orang-orang secara umum serta bahkan juga sebagian dokter terburu menyimpulkan bahwa rasa sakit pada persendian itu disebabkan rematik atau asam urat. Tetapi sebenarnya penyebab utama dari rasa nyeri sendi ini (terutama yang dihadapi oleh orang-orang yang telah mencapai usia kurang lebih 45 th.) osteoartritis-nya mampu meraih sampai 60-70 %. Penyebabnya osteoartritis meliputi berbagai macam persoalan. Sebagian riset tunjukkan ada keterkaitan pada osteoarthritis dengan reaksi alergi, infeksi, serta invasi fungi (mikosis). Penelitian lain juga tunjukkan ada aspek keturunan (genetik) yang ikut serta dalam penurunan penyakit ini. Tetapi dari berbagai penelitian yang ada faktor-faktor yang paling sering terjadi yang merupakan penyebab dari terjadinya osteoartritis yaitu seperti berikut :

  • Wanita berumur mencapai pada 45 tahun
  • Kelebihan berat badan (obesitas)
  • Aktivitas fisik yang terlalu berlebih, seperti bagi beberapa ¬†olahragawan serta pekerja yang tak kenal istirahat.
  • Menderita kekurangan otot paha
  • Pernah alami patah tulang di sekitar sendi yg tidak memperoleh perawatan yang pas.

Obat Pengapuran Tulang Sendi Lutut

Terdapat dua pilihan cara pengobatan pengapuran tulang sendi lutut dengan bahan alami, untuk pebih jelasnya kita simak uraian berikut:

Mengobati Pengapuran tulang sendi pada lutut dengan bahan alami akar belimbing.

Bahan:

  • 12 g akar belimbing manis
  • 600 cc arak

Cara pembuatan:

Pertama-tama cuci bersih akar belimbing kemudian di potong-potong, setelah di potong-potong masuk ke dalam arak yang telah disiapkan, langkah berikutnya tutup rapat wadah arak tersebut hingga satu minggu (7 hari), setelah tujuh hari anda dapat meminumnya setiap hari satu sloki sampai habis.

Pengobatan kedua adalah Mengobati Pengapuran tulang sendi pada lutut dengan ramuan herbal.

Bahan-bahan:

  • 30 g temulawak;
  • 15 g sambiloto;
  • 30 g daun dewa;
  • 2 batang serai;
  • Gula raren secukupnya.

Cara pembuatan:

Semua bahan di cuci bersih, kemudian bahan-bahan tersebut di rebus menggunakan air sebanyak 800 cc (setara dengan 2 cangkir besar air) hingga menyisakan 400 cc, kemudian disaring dan diamkan hingga dingin dengan sendirinya (tidak dianjurkan ditaruh dalam kulkas). Cara pemakaiannya diminum 2 kali sehari, sampai habis.