Inilah bebagai resiko dan efek samping melahirkan sesar

Posted on

Jumlah anak pasien alergi senantiasa jadi tambah masing-masing tahunnya. Hal semacam itu berjalan karena perubahan gaya hidup, dan kurangnya pengetahuan orang-tua mengenai alergi. Selain itu, beberapa segi yang tingkatkan kemungkinan alergi yakni cerita alergi pada keluarga, dan polusi udara, serta paparan asap rokok. Hingga saat ini sedikit di kenali kelahiran sesar, kenyataannya bisa pula tingkatkan kemungkinan alergi pada anak.

Bermacam penelitian perlihatkan bila anak-anak yang dilahirkan lewat cara sesar, memiliki kemungkinan alergi 20 persen lebih tinggi di banding anak yang dilahirkan lewat cara normal. Sebentar penelitian yang ditangani oleh Universitas Colorado, menyampaikan bila anak yang lahir melalui sesar, berisiko menanggung derita alergi makanan, 2 x makin besar di banding anak yang lahir lewat cara normal.

“Pada vagina ada bakteri yang dapat tingkatkan ketahanan tubuh anak, jadi anak yang lahir melalui vagina atau normal, memiliki ketahanan tubuh yang lebih kuat, sampai tidak mudah terserang alergi, ” ucap Zakiudin Munasir, Konsultasi Ahli Alergi Imunologi.

Hasil penelitian itu seolah menjawab mengapa angka momen alergi pada anak senantiasa jadi tambah. Satu di antara alasannya yakni karena meningkatnya jumlah system kelahiran lewat cara sesar. Mengingat dampak yang akan disebabkan itu, Zaki mengimbau agar sebagian ibu tetaplah tentukan system kelahiran normal, apabila masih tetap begitu mungkin saja.

“Berdasarkan data, jumlah kelahiran sesar setahun lebih ini memang jadi tambah, karena banyak ibu yg tak kuat menahan sakit akibat system melahirkan normal, dan banyak juga ibu yang kehendaki anaknya lahir di tanggal khusus, yang disangka membawa kebaikan, ” ungkap Herqutanto, Ketua Departemen Pengetahuan Kedokteran Komune, FKUI.

Menarik untuk di baca :

    Leave a Reply